This site uses cookie, to continue browsing this site means you agree to our cookie policy Find out more here. Use Latest Chrome version for the best experience.
Kantor kamu akan melakukan peremajaan perlengkapan dan perlu jual perlengkapan lama? Menjual perlengkapan kantor jelas bukan perkara mudah, kamu perlu menyiapkan berbagai hal untuk bisa menjualnya secara cepat.
Mulai dari proses perkiraan harga, mencari calon pembeli, melakukan negosiasi, hingga melakukan proses pengiriman ke lokasi pembeli saat barang laku terjual.
Semua hal itu tentu membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran yang cukup menguras. Tapi, kalau kamu tidak mau repot dan ingin hasil yang lebih instan serta proses yang efektif, kamu bisa melakukan titip jual barang di balai lelang. Salah satunya di IBID Balai Lelang Serasi.
Di IBID, kamu bisa memanfaatkan layanan titip jual untuk menjual kategori barang scrap atau inventaris kantor. Nantinya, objek barang tersebut akan dijual di lelang scrap yang tersedia eksklusif di aplikasi IBID.
Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ikut Lelang di IBID
Lalu jenis barang apa saja yang bisa dititipkan untuk dijual dan bagaimana prosesnya? Simak penjelasannya dibawah ini.
Perlengkapan kantor di IBID masuk dalam kategori objek lelang scrap. Ada berbagai material scrap atau barang yang bisa kamu titip jual di IBID, diantaranya:
Logam (besi, aluminium, tembaga, dan kuningan)
Plastik
Kayu
Mesin industrial
Furnitur
Elektronik
Sisa bongkaran properti
Sementara untuk perlengkapan kantor, IBID menerima titip jual barang dalam berbagai kondisi, mulai dari merek, tahun pembuatan, hingga masa pakai. Yang terpenting, barang-barang tersebut masih berfungsi dan layak untuk digunakan.
Selain itu, di IBID kamu juga bisa melakukan titip jual perlengkapan kantor skala besar atau satuan, baik bermerek ataupun tidak. Beberapa produk perlengkapan kantor yang biasa dititip jual di IBID adalah komputer, laptop, printer, kursi, hingga meja kantor.
Proses pengajuan titip jual di IBID cukup mudah. Kamu bisa melakukannya secara online lewat ponsel. Langkah awal, kamu perlu masuk ke akun IBID di website www.ibid.astra.co.id atau aplikasi IBID yang bisa di download di Playstore dan Appstore.
Baca juga: Setelah Menang Lelang Segera Lunasi Biar Tidak Terjadi Hal Ini
Kalau belum punya akun, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah berhasil, masuk ke akun kamu dan lengkapi formulir titip jual non-otomotif bagi penitip perorangan atau formulir titip jual perusahaan buat akun perusahaan.
Selanjutnya pilih lokasi dan jadwal inspeksi yang diinginkan. Tim IBID akan menghubungi kamu untuk konfirmasi objek lelang dan jadwal inspeksi dalam waktu 2x24 jam hari kerja.
Setelah tim IBID datang dan melakukan inspeksi, kamu akan mendapatkan rekomendasi harga dasar. Selanjutnya isi formulir perjanjian kerja sama titip jual. Lalu pilih jadwal lelang yang diinginkan.
Setelah tiba jadwal lelang dan proses pelelangan, tim IBID akan melakukan konfirmasi pembayaran saat barang yang dititipkan berhasil terjual.
Proses pencairan dana ke akun rekening terdaftar dilakukan setelah pelunasan. Perlu diketahui, semua barang atau scrap yang terjual akan dikenai biaya administrasi titip jual.
Nah, itulah cara mengajukan titip jual scrap perlengkapan kantor di IBID. Layanan titip jual itu tersedia di seluruh cabang IBID yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.
Baca juga: Keuntungan Punya Akun Perusahaan di Lelang IBID
IBID merupakan salah satu lini bisnis PT Serasi Autoraya (SERA) yang bergerak dalam industri lelang otomotif, alat berat, gadget, hingga lifestyle. Selain profesional dan terpercaya, salah satu keunggulannya adalah kemudahan dalam proses lelang.
Kamu bisa mengikuti lelang secara online lewat metode live auction di aplikasi IBID. Download aplikasinya di Playstore dan Appstore. Informasi selengkapnya kunjungi www.ibid.astra.co.id