SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Rekomendasi Pekerjaan buat Kamu yang Gemar Menulis

Setiap orang pasti punya hobi atau kegiatan favorit. Ada yang suka olahraga, menyanyi, memelihara hewan dan lainnya. Karena hobi biasanya merupakan hal yang disukai, maka biasanya seseorang akan memiliki pengetahuan serta kemampuan yang cukup mendalam di bidang tersebut.

Ada kalanya hobi juga membutuhkan tenaga, waktu dan biaya yang nggak sedikit. Tapi semuanya nggak terasa berat karena kamu punya passion atau ketertarikan pada aktivitas tersebut.

Kalau begitu, kenapa nggak memanfaatkan hobi untuk mendapatkan penghasilan? Sadar atau tidak, kamu bisa menjadikan hobi sebagai pekerjaan yang prospektif, lho.

Dengan mengubah hobi sebagai profesi, besar kemungkinan kamu nggak akan merasa pekerjaan tersebut sebagai beban. Kapan lagi bisa dibayar untuk melakukan hal-hal yang disukai? Nah, buat kamu yang hobi menulis, berikut beberapa pekerjaan yang bisa ditekuni.

Baca juga: Suka Bikin Konten, Coba Jadi Social Media Specialist Aja!

8 Pekerjaan buat yang Hobi Menulis

Content Writer

Content Writer atau Penulis Konten punya tugas utama membuat tulisan untuk blog atau situs website. Selain menulis, kamu juga wajib memahami soal search engine optimization (SEO) dari sisi konten.

Selain itu, kemampuan memahami visualisasi dari tulisan juga bisa menjadi nilai tambah. Pasalnya, konten menjadi semakin menarik kalau kamu bisa memilih gambar atau visualisasi yang tepat.

Copywriter

Berbeda dengan Content Writer, profesi ini bertugas membuat konten tulisan untuk kebutuhan marketing. Butuh kreativitas yang tinggi karena kamu dituntut untuk bisa berpikir dengan sudut pandang berbeda agar dapat menciptakan iklan yang menarik.

Technical Writer

Technical Writer merupakan orang yang bertugas menulis buku pedoman, buku panduan, instruksi, serta petunjuk teknis lainnya. Seorang Technical Writer dituntut untuk bisa mengubah petunjuk teknis yang rumit dan sangat teknis menjadi panduan yang mudah dipahami dan lebih sederhana.

Jurnalis

Jurnalis merupakan profesi yang bertugas mengemas sebuah peristiwa atau hal tertentu jadi sebuah berita. Selain bisa menulis, kamu juga dituntut menguasai beberapa hal lainnya. Seperti kemampuan riset, wawancara, serta memilih kejadian apa yang cocok untuk dijadikan kabar menarik.

Baca juga: Lowongan Kerja September 2024 SERA Grup Astra

Marketing Communication Specialist

Definisi Marketing Communication adalah semua upaya dari perusahaan untuk berkomunikasi dalam aktivitas pemasaran. Seorang Marketing Communication Specialist bertugas membuat brosur, booklet, hingga press release.

Editor

Buat kamu yang sudah cukup berpengalaman, serta punya jam terbang cukup lama di bidang penulisan, kamu bisa bekerja sebagai Editor alias penyunting. Tugasnya memastikan tulisan sudah memenuhi ketentuan dari Perusahaan dan melakukan pengeditan kalau masih ada yang belum sesuai.

Penulis Sastra

Kalau kamu tertarik atau punya minat yang tinggi terhadap cerita fiksi atau puisi, kamu bisa menjadi Penulis Sastra. Pekerjaan ini biasanya tidak terikat pada suatu perusahaan tertentu sehingga kamu bisa melakukannya sebagai pekerjaan sampingan.

Pengajar Penulisan

Seperti bidang-bidang lainnya, tenaga pengajar di dunia penulisan juga dibutuhkan. Misalnya, menjadi dosen sastra atau komunikasi.

Nggak harus mengajar di sekolah formal, kamu bisa menjadi guru atau mentor di lembaga pelatihan menulis. Selain merangkai kata dan pengalaman menulis, tentu saja skill yang dibutuhkan untuk menjadi pengajar adalah kemampuan mengajar dan komunikasi.

Baca juga: Cara Kirim Lamaran Kerja di Website SERA. Mudah!

Itulah beberapa pilihan pekerjaan yang tepat buat kamu yang suka menulis. Selain membekali diri dengan skill yang dibutuhkan, pastikan juga bahwa perusahaan yang kamu lamar punya budaya kerja yang positif dan prospek karir yang jelas. Pilih perusahaan dengan reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.

SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.

Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.

Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/.

50
Tags
SERA