SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Catat! Ini Pekerjaan Paling Populer di Tahun 2024

Seperti halnya teknologi, budaya dan gaya hidup, dunia pekerjaan dan karir juga terus berubah sesuai dengan perkembangan zaman. Seiring dengan semakin meningkatnya perkembangan teknologi digital, kebutuhan dunia pekerjaan juga semakin meningkat. Kini, banyak kebutuhan profesi modern yang belum pernah ada beberapa dekade lalu.

Dengan kebutuhan yang semakin tinggi, persaingan tentu semakin ketat dan nggak mungkin bisa dihindari. Kalau kamu baru meniti karir dan ingin mencari profesi yang punya prospek baik, ada baiknya ketahui dulu pekerjaan apa saja yang banyak dicari di tahun ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah beberapa pekerjaan paling banyak dicari tahun 2024. Berikut ini 10 pekerjaan yang paling banyak dicari yang sudah dirangkum, berdasarkan sumber dari Kemnaker.

Baca juga: Suka Bikin Konten, Coba Jadi Social Media Specialist Aja!

10 Pekerjaan Paling Banyak Dicari 2024

Pengembang Perangkat Lunak

Permintaan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Keterampilan dalam bahasa pemrograman seperti C++, Python, atau Java sangat dibutuhkan untuk pekerjaan ini.

Al Engineer/Specialist

Pekerjaan ini berperan penting dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan yang semakin banyak dibutuhkan oleh berbagai bidang bisnis.

Analis Data

Pekerjaan ini menjadi kunci untuk pengambilan keputusan bisnis berdasarkan analisa terhadap data-data yang dikumpulkan.

Ahli Keamanan Siber

Pekerjaan yang dibutuhkan untuk melindungi sistem dan informasi dari serangan siber. Diperlukan pengetahuan mendalam tentang firewall dan konfigurasi jaringan.

Pembuat Konten Media Digital

Pekerjaan yang membutuhkan keahlian komunikasi dan kreativitas untuk menghasilkan konten yang sesuai dengan tujuan.

Perawat

Pekerjaan dengan tugas utama merawat pasien dan memantau proses penyembuhan. Diperlukan sertifikat keperawatan dan surat tanda registrasi.

Baca juga: Lowongan Kerja September 2024 SERA Grup Astra

Manajer Medis

Pekerjaan yang mengemban tanggung jawab pengelolaan operasional harian di fasilitas pelayanan kesehatan.

Manajer Keuangan

Pekerjaan dengan tugas utama mengelola anggaran bisnis, investasi, dan laporan keuangan. Dibutuhkan keterampilan berpikir analitis dan pemahaman tentang keuangan.

Pengembang Website

Pekerjaan ini berfokus pada pengembangan situs web. Diperlukan pemahaman terhadap coding, UX/UI, HTML, dan CSS.

Analis Manajemen Bisnis

Bertanggung jawab untuk memastikan kemajuan bisnis dan pendapatan perusahaan. Juga bertugas menganalisis data untuk memberikan masukan seputar pertumbuhan bisnis.

Baca juga: Cara Kirim Lamaran Kerja di Website SERA. Mudah!

Itulah 10 pekerjaan dan profesi yang paling banyak dicari di tahun 2024 menurut Kemnaker. Selain membekali diri dengan skill yang dibutuhkan, pastikan juga bahwa perusahaan yang kamu lamar punya budaya kerja yang positif dan prospek karir yang jelas. Pilih perusahaan dengan reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.

SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.

Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.

Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/.

46
Tags
SERA