SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Rekomendasi Lomba 17 Agustus di Kantor yang Seru dan Nggak Ribet

Hal apakah yang paling menarik saat merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia? Sudah pasti jawabannya adalah keseruan lomba-lomba yang diadakan. Dan memang lomba-lomba tersebut diadakan untuk membuat suasana hari kemerdekaan menjadi lebih meriah.

Lomba-lomba 17 Agustus biasanya diadakan di lingkup warga atau perumahan. Alhasil ajang ini sering menjadi momen para warga untuk berkumpul dan saling bersilaturahmi dengan dibalut berbagai acara yang menghibur.

Di lingkungan kerja atau kantor, lomba 17 Agustus juga bisa diadakan untuk menghibur para karyawan di tengah berbagai kesibukan kerja sehari-hari.

Sama seperti acara di lingkungan warga, lomba di kantor juga bisa membuat hubungan antar karyawan menjadi lebih baik dan akrab sehingga bisa meningkatkan sinergi.

Tapi berbeda dengan lomba di perumahan yang biasanya dilakukan di lapangan terbuka, lomba di kantor bisa saja dilakukan di ruangan indoor.

Baca juga: Suka Ngonten? Yuk! Gabung SERAmbassador 2.0

Meskipun diadakan di ruangan yang terbatas, kamu tetap bisa membuat perayaan hari kemerdekaan menjadi meriah. Berikut ini adalah beberapa ide lomba 17 Agustus yang bisa dengan mudah diselenggarakan di kantor untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

7 Rekomendasi Lomba 17 Agustus di Kantor

Tebak Kata

Bagi seluruh karyawan dalam beberapa tim yang kemudian akan diberikan suatu kata. Kata tersebut harus disampaikan hingga peserta terakhir dalam tim tersebut dengan kondisi peserta lain dipasangkan headset atau penutup telinga lainnya.

Estafet Sarung

Bagi karyawan dalam beberapa tim. Setiap tim diharuskan memindahkan sarung dari peserta satu ke yang lainnya dengan berpegangan tangan tanpa boleh melepaskan tangannya. Tim tercepat akan menjadi pemenang dalam lomba ini.

Tebak Gerakan

Seperti lomba sebelumnya, bagi peserta dalam tim. Peserta pertama memberi gerakan untuk ditebak oleh peserta kedua. Jika peserta kedua sudah yakin jawabannya benar, ia harus menyampaikan gerakan terhadap jawaban tersebut ke peserta selanjutnya.

Peserta terakhir bertanggung jawab untuk menebak kata berdasarkan gerakan yang diberikan peserta sebelumnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Agustus 2024 SERA Grup Astra

Memindahkan Kacang dengan Sumpit

Lomba memindahkan kacang menggunakan sumpit ini pasti bisa membuat suasana semakin seru. Peserta pasti akan kesulitan karena lomba ini membutuhkan skill dalam menggunakan sumpit secara baik. Kamu juga bisa mengganti kacang dengan benda lain yang tak kalah sulit, seperti beras atau jagung.

Kompetisi E-sport

Karyawan kantor pasti banyak yang bermain game e-sport seperti Mobile Legend, PUBG, Call of Duty, Fortnite, dan lain-lain. Lomba ini pasti bisa menarik minat mereka untuk berpartisipasi.

Masukkan Benang ke Jarum

Lomba ini cukup menegangkan dan bisa memancing kemeriahan di kantor. Meski terasa cukup mudah dilakukan, memasukkan benang ke jarum pasti terasa lebih menantang dan menyulitkan saat dilakukan dalam perlombaan.

Lomba Mengetik

Lomba ini pasti diminati banyak karyawan, terutama mereka yang memang sering mengetik dalam pekerjaan sehari-hari, seperti call center, sekretaris, admin, dan lain-lain. Pemenang dapat dipilih dari peserta yang menyelesaikan tugas mengetik paling cepat dan paling tepat (tidak terdapat typo atau penulisan yang tidak sesuai KBBI).

Susun Gelas Plastik

Lomba ini dapat dilakukan secara perorangan maupun berkelompok. Peserta diminta untuk membuat piramida segitiga yang terbuat dari gelas plastik dengan urutan jumlah gelas dari bawah ke atas 5-4-3-2-1. Jika dilakukan secara berkelompok, setiap tingkat harus dirancang oleh 1 orang.

Jadi, jumlah anggota dalam 1 kelompok hanyalah 5 orang saja. Terlihat sederhana namun lomba ini memerlukan kecepatan, keseimbangan, serta kekompakan agar gelas dapat tertata dengan cepat.

Itulah beberapa lomba 17 Agustus di kantor yang dapat kamu lakukan. Ternyata, perayaan hari kemerdekaan tetap dapat meriah meskipun dilakukan di tempat yang terbatas seperti kantor, untuk meningkatkan hubungan baik antar karyawan dan kenyamanan bekerja.

Baca juga: Cara Bikin CV Lamaran Kerja dengan Mudah Beserta Contohnya

Selain aktivitas seru seperti lomba 17 Agustus, kebersamaan antar karyawan juga bisa tercipta kalau perusahaan punya budaya dan lingkungan kerja yang positif. Makanya saat mencari lowongan kerja, pastikan perusahaan yang dituju punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.

SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.

Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.

Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/.

Jangan lupa juga follow media sosial SERA di instagram @serasiautoraya dan Linkedin Serasi Autoraya untuk mendapatkan info tentang tips karir dan lowongan kerja terbaru.

469
Tags
SERA