SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Memanfaatkan Teknologi Digital untuk Bisnis Logistik

Di tengah perkembangan teknologi digital seperti sekarang, membuat gaya hidup hingga tatanan ekonomi yang juga ikut berubah. Pertumbuhan digital seakan menuntut pertumbuhan ekonomi serba cepat, tepat, efektif dan efisien, dalam berbagai sektor usaha.

Sebab kini, konsumen tidak hanya menuntut kecepatan, saja tapi juga ketepatan. Sehingga, keterlambatan tidak saja dianggap memperbesar kerugian karena bertambahnya ongkos, tapi juga menghambat rangkai proses setelahnya.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, pelaku usaha khususnya di industri logistik, dituntut untuk melakukan terobosan. Hal itu penting dilakukan, demi tercapainya tujuan proses logistik yang efektif, efisien dan tepat sasaran.

Baca juga: Kendaraan Listrik buat Industri Logistik, Apakah Cocok?

Pemanfaatan Teknologi Digital Bisa Dorong Efektifitas dan Efisiensi

Makanya, pemanfaatan teknologi digital kini jadi sebuah keharusan dalam industri logistik. Bisnis logistik yang menganut sistem manual, disinyalir akan kesulitan bersaing dengan bisnis logistik yang bisa memanfaatkan teknologi tersebut, karena konsumen pasti akan memilih yang prosesnya lebih mudah.

Faktanya, adaptasi digital pada bisnis logistik dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan bisnis. Sehingga, proses pengolahan data menjadi lebih cepat dan akurat.

Selain itu, penggunaan teknologi digital juga memungkinkan bisnis logistik untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Dengan adanya sistem informasi yang terintegrasi, pelanggan bisa memantau status pengiriman barang secara real-time, sehingga pelanggan bisa merasa lebih tenang dan nyaman.

Bahkan, dengan teknologi itu pula memungkinkan bisnis logistik untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan efektif. Sehingga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat hubungan bisnis dengan pelanggan.

Baca juga: Begini Cara Menghitung Muatan Saat Kirim Barang

Sebenarnya, semua perusahaan logistik berharap bisa menggunakan teknologi digital yang paling canggih. Namun, ternyata tidak semua bisa mewujudkannya karena investasi yang dibutuhkan tidak sedikit.

Fakta di atas tentu wajib dicermati oleh setiap pengguna jasa logistik dalam dalam aktivitas bisnisnya. Jadi, memilih perusahaan logistik yang tepat dan profesional, serta dukungan teknologi digital yang mumpuni menjadi sebuah keharusan.

Memilih Penyedia Jasa Logistik Berkualitas

Pastikan memilih perusahaan logistik berpengalaman dengan reputasi dan kredibilitas yang baik, seperti SELOG yang merupakan lini bisnis dari PT Serasi Autoraya atau SERA dan bagian dari PT Astra International Tbk yang telah berpengalaman dan berkecimpung lama dalam industri ini.

SELOG hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda. Mulai dari Contract Logistics, Shipping Services, Shipping Agency, Freight Forwarding Warehouse and Yard Management, serta Courier Services.

Baca juga: Beberapa Masalah yang Sering Muncul Dalam Industri Logistik

Layanan SELOG juga didukung pengguna teknologi digital yang tidak hanya memudahkan, tapi juga efektif dan efisien bagi bisnis konsumen, melalui Astra Fleet Management Solution (FMS).

Sehingga bisa memberikan solusi komprehensif dalam pengelolaan armada transportasi untuk menunjang aktivitas bisnis dengan basis teknologi informasi terkini.

Informasi lebih lanjut halaman SELOG, silahkan mengunjungi halaman berikut ini https://www.sera.astra.co.id/id/page/35/perusahaan-logistik-pengiriman-cargo atau kunjungi www.sera.astra.co.id untuk tahu lebih banyak tentang lini bisnis SERA yang lainnya.

260
Tags
SELOG