SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Lowongan Kerja Terbaru SERA Grup Astra 2024 di Jakarta

Setelah puas menikmati libur panjang Lebaran 2024, kamu sudah punya rencana apa nih? Nggak ada salahnya jika kamu memikirkan masa depan dan kesejahteraan, salah satunya dengan mencari lowongan pekerjaan baru. Terutama untuk kamu yang saat ini belum bekerja.

Tapi buat kamu yang saat ini sudah bekerja pun nggak ada salahnya juga untuk mencari lowongan kerja dan perusahaan baru yang mungkin lebih menjanjikan dan punya prospek karir lebih baik di masa depan.

Salah satu perusahaan yang saat ini membuka peluang karir adalah PT. Serasi Autoraya (SERA), anak perusahaan PT. Astra International Tbk yang telah berdiri lebih dari 28 tahun dengan prospek bisnis yang cerah dan terus bertumbuh.

SERA saat ini memiliki tiga lini bisnis utama. Diantaranya TRAC penyedia layanan rental mobil dan sewa bus, IBID balai lelang jual beli mobil bekas, serta SELOG perusahaan logistik terintegrasi.

Baca juga: Lowongan Kerja Sera Grup Astra Maret 2024

Buat kamu yang berprestasi dan punya integritas tinggi, menyukai tantangan, mau melayani serta bekerja sama dalam tim, ini kesempatan emas untuk mengembangkan karir bersama SERA Grup.

Lowongan Kerja SERA Terbaru Jakarta

Customer Service Agent - TRAC

Ada tiga tugas utama Customer Service Agent TRAC. Pertama, menjelaskan kepada calon customer terkait layanan TRAC Rental beserta informasi promosi.

Kedua, menerima dan menggali kebutuhan reservasi dari berbagai channel (seperti email, telepon, WA, live chat dan lainnya). Ketiga, menerima dan menyelesaikan komplain dari customer sebelum, selama dan setelah masa sewa kendaraan.

Jika kamu tertarik, syarat dan kualifikasi yang dibutuhkan diantaranya, pendidikan minimal D3/S1 semua jurusan, fresh graduate (memiliki pengalaman di bidang Customer Service/Service Agent lebih baik), komunikatif, teliti, detail, dan akurat serta bersedia shifting 24 jam.

Back End Developer – SERA

Tugas-tugas Back End Developer SERA adalah sebagai berikut. Bekerja sama dengan tim Front-End dan Mobile Developer dalam mengembangkan produk digital SERA Group. Mendesain, menciptakan, mengembangkan dan mengelola data API dan system backend dalam perusahaan.

Mengembangkan dan melakukan maintenance produk digital berdasarkan web services. Melaksanakan data-flow design yang selaras dengan proses bisnis.

Baca juga : Berapa Besar Gaji Fresh Graduate Yang Ideal?

Membuat dokumen teknis untuk setiap produk digital perusahaan. Melakukan litbang terhadap bahasa pemrograman terkini yang sesuai dengan IT Strategic SERA.

Kalau kamu merasa cocok dengan tanggung jawab tersebut, minimal pendidikan untuk posisi ini adalah sarjana S1 jurusan Sistem Informasi/Teknologi Informasi/Teknik Informatika atau yang sejenis dengan minimal Indeks Prestasi 3,00.

Lowongan ini terbuka untuk fresh graduate maupun bagi yang telah memiliki pengalaman 1-2 tahun di bidang terkait.

Menguasai Agile Concept, JavaScript/HTML/CSS, Rest API, bahasa pemrograman (.Net/PHP/Java/Angular/REACT), PL/SQL Databases, Microservices,Docker/Container/Kubernetes, dan DevOps.

Inspector – IBID

Tugas utama Inspector IBID adalah bertanggung jawab atas penerimaan, pemeriksaan fisik dan kelengkapan dokumen unit lelang serta melakukan penilaian atas unit lelang secara akurat. Lalu apa saja persyaratan kualifikasi yang diperlukan?

Kualifikasi untuk lowongan ini adalah sebagai berikut. Minimal berpendidikan SMK/D3 Otomotif atau Teknik Mesin. Memiliki pengalaman di bidang otomotif atau mekanik minimal 1 tahun. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Baca juga : Pertanyaan Interview Kerja Menjebak, Begini Cara Jawabnya

HSE Officer – SELOG

Tanggung jawab HSE Officer SELOG adalah sebagai berikut. Merencanakan dan mengimplementasikan program yang terkait dengan kesehatan dan keselamatan kerja. Mengidentifikasi dan memetakan potensi bahaya.

Mengevaluasi potensi insiden dan  menganalisa penyebab (termasuk tindakan pencegahan dan korektif). Membuat materi sosialisasi. Memastikan kebijakan Perusahaan telah sesuai dengan aturan Pemerintah terkait kesehatan dan keselamatan kerja.

Apa syarat yang diperlukan untuk lowongan ini? Pendidikan D3 Teknik (Lingkungan/Kesehatan/Keselamatan) atau yang sejenis. Lowongan terbuka untuk para fresh graduate atau berpengalaman 1 tahun di bidang terkait.

Memahami peraturan terkait pelaksanaan OHS di bidang logistic. Memiliki pengetahuan terkait HSSE di bidang logistic. Memiliki pengetahuan tentang ISO 45001, ISO 14001, SMK3, lLaporan LH & P2K3. Mampu mempersiapkan dokumen OHS.

Business Analyst – SERA

Profesi ini bertugas untuk mengembangkan desain proses bisnis SERA Group. Terlibat dalam komite vendor untuk memastikan bahwa vendor memenuhi persyaratan yang ditentukan sebelumnya.

Mengembangkan penilaian terhadap dampak perubahan. Berperan dalam aktifitas proyek seperti SIT dan UAT untuk memastikan hasilnya sesuai dengan desain dan tujuannya.

Syarat dan kualifikasi yang mesti diantaranya. Pendidikan S1 jurusan Teknologi Informasi/Sistem Informasi dengan IPK minimal 3,00. Memiliki pengalaman minimal selama 2 tahun sebagai business analyst.

Baca juga : Bukan Pemborosan, Ini Manfaat Self Reward

Memiliki daya pikir analisis yang bagus dan mampu memecahkan masalah, energik atau inisiatif, kemampuan interpersonal baik. Memiliki pengetahuan tentang Business Analyst, Internal Control dan Product Knowledge.

Itulah sejumlah lowongan kerja yang tersedia di SERA Group. Selain kelima posisi tersebut di atas, masih banyak posisi lain yang mungkin sesuai dengan latar belakang dan minat kamu. Nggak cuma untuk penempatan di Jakarta, sebagian posisi juga tersedia untuk daerah-daerah lainnya.

Saat mencari lowongan kerja, penting untuk mempelajari latar belakang hingga budaya kerja di perusahaan tersebut. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.

Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/

Jangan lupa juga follow media sosial SERA di instagram @serasiautoraya dan Linkedin Serasi Autoraya untuk mendapatkan info tentang tips karir dan lowongan kerja terbaru.

648
Tags
SERA