SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Jenis Pekerjaan Paling Cocok Berdasarkan Zodiak

Hayo ngaku, siapa di antara kamu yang masih sering mengintip ramalan zodiak dalam urusan asmara dan jodoh? Tenang, nggak ada yang salah kok dengan hal tersebut. Hasil ramalan itu bisa jadi wawasan tambahan, walau nggak bisa dijadikan pegangan mutlak.

Informasi dalam ramalan zodiak sering kali bisa menjadi pelecut motivasi, minimal bisa menjadi bacaan yang menghibur hati. Setiap zodiak punya ciri khas dan keunikan masing-masing sehingga membentuk bakat dan sifat kepribadian yang berbeda-beda pada diri tiap orang.

Nah, berdasarkan keunikan ini, beberapa pekerjaan dirasa lebih cocok bila ditekuni oleh zodiak tertentu. Penasaran? Berikut beberapa jenis pekerjaan yang cocok berdasarkan zodiak.

Baca juga: Mengenal Profesi Data Scientist Beserta Tugas Dan Tanggung Jawabnya

12 Pekerjaan Ideal Sesuai Zodiak

Aquarius

Zodiak dengan lambang pembawa air ini cenderung menyukai tantangan dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Hal ini membuat seorang Aquarius tidak akan puas dengan pencapaiannya dan akan selalu haus pengalaman.

Aquarius cocok menjalani pekerjaan yang bisa dilakukan secara mandiri dengan kecerdasannya yang dimilikinya. Jenis pekerjaan yang cocok adalah ilmuwan, data analyst, jurnalis, ilmuwan, ahli botani hingga politisi.

Pisces

Zodiak ini dikenal punya hati yang lembut, empati tinggi, dan penyayang. Selain itu, orang berzodiak Pisces cenderung punya tingkat imajinasi tinggi, kreatifitas serta kemampuan bersosialisasi.

Makanya nggak heran kalau Pisces cocok bekerja sebagai seorang talent acquisition, pekerja sosial, aktris, dokter atau terapis, sales, marketing, hingga seniman.

Aries

Zodiak ini berwatak tegas, keras kepala, dan kompetitif. Selain itu, Aries juga dikenal punya daya juang dan semangat kerja yang tinggi dan pantang menyerah ketika mengalami masalah.

Perpaduan kerja keras dan pantang menyerah membuat Aries cocok menjabat posisi pemimpin dalam tim. Oleh karena itu, zodiak ini cocok berprofesi sebagai atlet, guru, personal trainer, arsitek, wirausaha, hingga manager atau CEO sebuah perusahaan.

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru Sera Grup Astra 2024 Di Jakarta

Taurus

Jika dibandingkan zodiak lainnya, Taurus punya karakter yang paling santai sehingga cenderung melakukan segala hal dengan cara yang paling praktis. Tapi jangan salah, pemilik zodiak ini punya pribadi yang identik dengan ketegasan, kerja keras, dan pendirian kuat.

Taurus terkesan keras kepala dan tangguh, bahkan terlihat galak di depan tapi sebenarnya berhati lembut. Sehingga sangat cocok kalau berprofesi sebagai designer, bankir, financial advisor, penegak hukum, jaksa, serta pengacara.

Gemini

Satu hal paling menonjol dari Gemini adalah kemampuannya dalam beradaptasi di tempat baru dan dapat dengan mudah menjalin relasi dengan orang baru.

Zodiak ini cocok menjalani pekerjaan yang membutuhkan komunikasi dan interaksi yang aktif, seperti public relations, guru, jurnalis, pembawa acara, dan penyiar radio. 

Cancer

Zodiak berlambang kepiting ini punya empati paling tinggi sehingga dapat membaca kondisi sekitarnya dengan mudah. Namun, Cancer kurang pandai untuk menjalin hubungan baru.

Zodiak ini cocok menjalani pekerjaan yang butuh kepedulian, rasa empati dan kasih sayang. Profesi yang cocok adalah HR, pengacara, perawat, dokter, guru, dan pekerja sosial atau organisasi sosial.

Baca juga : Berapa Besar Gaji Fresh Graduate Yang Ideal?

Leo

Lambang singa menunjukkan kalau Leo punya kepercayaan diri tinggi sehingga bisa jadi pemimpin dengan beragam target dan ambisi, baik dalam pendidikan maupun karier masa depan.

Meski terkesan arogan, Leo cocok menjalani pekerjaan yang bisa membuatnya mandiri sekaligus jadi pusat perhatian. Dilihat dari karakternya, zodiak ini cocok berkarir sebagai influencer, vlogger, content creator, pekerjaan seni, akting, penyanyi hingga desain.

Virgo

Virgo adalah zodiak yang perfeksionis dan teliti. Mereka ingin semua pekerjaan diselesaikan secara sempurna. Zodiak ini cenderung punya watak yang keras, sehingga kalau jadi atasan cenderung akan protektif dan penyayang.

Virgo cocok menjalani pekerjaan yang butuh kedisiplinan, kerja keras, keseriusan, formalitas dan ketegasan. Beberapa profesi yang cocok diantaranya peneliti, content editor, teknisi, ahli statistik, manager, dokter dan polisi/TNI. 

Libra

Libra memiliki julukan sebagai pencair suasana karena pintar menjalin hubungan dan menjadi mediator. Zodiak ini gemar menyalurkan energi yang membuat orang-orang di sekitarnya senang.

Orang-orang Libra dikenal cerdas, menyukai tantangan tapi tidak penuh ambisi sehingga terkesan seimbang dan menyenangkan. Dengan sifat sosialnya yang tinggi, Libra cocok bekerja sebagai diplomat, HR, event planner/organizer, penegak hukum/ hakim, wirausahawan dan penyanyi.

Scorpio

Zodiak ini punya rasa ingin tahu yang tinggi sehingga tidak akan berhenti sebelum mendapatkan jawaban. Berbekal karakter pantang menyerah, Scorpio cocok bekerja sendirian tapi sesekali tetap membutuhkan orang lain untuk melengkapi hidupnya.

Baca juga : Pertanyaan Interview Kerja Menjebak, Begini Cara Jawabnya

Dalam bidang profesional, pemilik zodiak Scorpio cocok berkarir sebagai psikolog atau psikiater, jurnalis, detektif, peneliti, konselor, petani bunga dan wirausahawan.

Sagitarius

Zodiak ini dikenal sebagai seorang team player sejati yang mudah berbaur dan bisa memotivasi teman-temannya untuk berkembang. Selain itu, mereka juga identik sebagai sosok yang ramah dan lucu.

Orang-orang Sagitarius selalu membutuhkan tantangan untuk memompa semangat kerja dan mudah bosan dengan rutinitas pekerjaan yang monoton yang bisa membuat kinerjanya menjadi kurang maksimal.

Beberapa profesi yang cocok diantaranya penulis, wartawan, pemandu wisata, instruktur kesehatan, pramugari dan komedian.

Capricorn

Punya sifat serius dan terorganisir, Capricorn adalah zodiak paling ambisius dan pekerja keras. Mereka cocok menjalani pekerjaan yang butuh kedisiplinan, ketat dalam hal peraturan, ketegasan, kerja keras dan dedikasi tinggi.

Dengan karakter yang kuat tersebut, pemilik zodiak Capricorn ini idealnya bekerja sebagai manajer, arsitek, desainer, konsultan bisnis, akuntan, guru, dan programmer.

Gimana, apakah pekerjaan kamu saat ini sesuai dengan zodiak? Dalam memilih profesi atau karir, selain minat dan keahlian pribadi, pertimbangkan juga perusahaan yang dituju.

Karena banyak karyawan yang merasa tidak nyaman lantaran kondisi atau lingkungan kerja yang tidak sehat atau tidak bisa memberi kepastian karir yang jelas.

Baca juga : Pertanyaan Interview Kerja Menjebak, Begini Cara Jawabnya

Makanya, saat mencari lowongan kerja, penting untuk mempelajari latar belakang hingga budaya kerja di perusahaan tersebut. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.

SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.

Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.

Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/.

Jangan lupa juga follow media sosial SERA di instagram @serasiautoraya dan Linkedin Serasi Autoraya untuk mendapatkan info tentang tips karir dan lowongan kerja terbaru.


336
Tags
SERA