SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Jalin Kolaborasi, IBID Resmi Menjadi Balai Lelang BMW Indonesia untuk Lelang Satu-Satunya Unit “THE 8 x JEFF KOONS” di Asia Tenggara

Jakarta, 30 Oktober 2022 – PT Balai Lelang Serasi (IBID) ditunjuk secara resmi oleh BMW Indonesia untuk melelang BMW Art Car “THE 8 x JEFF KOONS” yang dirilis secara eksklusif sebanyak 99 unit di dunia dan hanya ada satu unit di Asia Tenggara. Penunjukan ini mengukuhkan IBID sebagai balai lelang terpercaya sehingga membuat rasa aman dan nyaman para penitip dan peserta lelang. Lelang yang berlangsung pada 30 Oktober hingga 6 November 2022 ini dilakukan secara online melalui aplikasi IBID dengan fitur Timed Auction dimana fitur ini memampukan para pelanggan setia BMW serta kolektor seni di Indonesia untuk mengikuti lelang mobil tersebut pada periode waktu yang telah di tentukan sebelumnya.

"Kami berterima kasih kepada BMW Indonesia yang telah mempercayakan IBID untuk berpartisipasi aktif menjadi bagian dalam mensukseskan acara lelang ini. Sebagai ahli Balai Lelang selama 15 tahun, IBID berkomitmen untuk terus menjadi balai lelang terpercaya dengan mengedepankan aspek kepuasaan pelanggan bagi seluruh stakeholder dan menjadi pilihan alternatif penjualan dan pembelian asset baik untuk individu ataupun perusahaan. Harapannya selain terus berinovasi dalam teknologi, IBID dapat menjadi partner kolaborasi tidak hanya dibidang otomotif melainkan produk - produk diluar otomotif seperti kebutuhan industri hingga lifestyle" ucap Daddy Doxa, Presiden Direktur IBID. 

Bagi masyarakat yang tertarik dengan BMW “THE 8 x JEFF KOONS” bisa langsung cek tata cara untuk mengikuti lelang sebagai berikut :

  • Lokasi open house : Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Jl. Perjuanagan No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Biaya tiket masuk museum ditanggung peserta lelang.
  • Waktu open house : 26 Oktober - 6 November 2022. Pukul 10.00 - 16.00, Hari Senin Museum TUTUP.
  • Jadwal lelang : 30 Oktober mulai pukul 14.00 hingga 6 November 2022 pukul 16.00 melalui aplikasi IBID - Balai Lelang Serasi.
  • Harga dasar lelang : Rp 9.098.000.000.
  • Peserta wajib memberikan deposito atau membeli Nomor Peserta Lelang di platform IBID
  • sebesar Rp 100.000.000. Deposito akan dikembalikan setelah lelang ditutup apabila peserta
  • kalah lelang.
  • Kelipatan penawaran sebesar Rp 10.000.000.
  • Contact Person keikutsertaan Lelang : 0813-1164-1322. 

"Apabila tertarik untuk mengikuti lelang BMW “THE 8 x JEFF KOONS” ini, calon peserta lelang bisa 

mendaftarkan diri melalui aplikasi IBID yang bisa di download di Google Play Store dan App Store. Informasi selanjutnya bisa menghubungi consumer support kami di 0813-1164-1322 untuk lelang eksklusif ini atau cek media sosial kami di Instagram @ibid_balailelangserasi" tutup Daddy Doxa 

THE 8 X JEFF KOONS.

Lebih dari 200 jam waktu kerja hanya untuk pekerjaan cat eksterior. Desain yang ekspresif dan mencolok menggabungkan sebelas warna eksterior yang berbeda mulai dari biru hingga silver serta dari kuning hingga hitam. Hanya empat unit yang dicat setiap minggu. Interior multi-warna terdiri dari bahan yang sangat premium, leather yang halus, dan tutup cupholder dengan badge edisi dan tanda tangan sang seniman. Kulit pelapis jok terbuat dari warna merah dan biru yang mencolok, cerminkan warna pahlawan super beriorientasi dari buku komik serta warna BMW M. Secara keseluruhan, desain yang penuh semangat dan tangguh mencakup kedua elemen seni pop serta pola geometrisnya memberi kesan pada kontur dan bentuk rumit Gran Coupe´ Seri 8 yang sporty. Garis-garis warna yang meledak di bagian belakang, adalah penghormatan tanpa perantara kepada BMW Art Car 2010, sementara "POP!" di setiap sisi serta gambar uap melambangkan kekuatan dan kecepatan THE 8 X JEFF KOONS, menurut Jeff Koons.

Lebih dari 200 jam pekerjaan manual dihabiskan oleh para profesional yang sangat terspesialisasi di pabrik BMW Group di Dingolfing dan Landshut khusus untuk pengecatan eksterior, di mana sampel warna sering diaplikasikan dengan kaca pembesar. "Energik (Energetic)," "Menggoda (Tantalizing)," dan "Kuat (Strong)" adalah cara media internasional menggambarkan art car tersebut, menyusul publikasi studi desain pertama pada kesempatan pengumuman kerja sama pada awal September 2021 di museum Pinakothek der Moderne Munich. Puluhan insinyur dan desainer telah memberikan segalanya untuk memastikan visi kolaborasi BMW dan Jeff Koons ini menjadi kenyataan. Jeff Koons sendiri telah menghabiskan waktu berhari-hari di pabrik Dingolfing selama beberapa bulan untuk mendiskusikan pilihan desain dengan karyawan BMW yang terlibat.

Tanda tangan Koons dengan warna biru Bavaria pada logo BMW. Setiap kendaraan dilengkapi dengan sertifikat format besar yang ditandatangani oleh Jeff Koons, dan juga tanda tangan Oliver Zipse (Chairman of the Board of Management BMW AG) juga berisi Vehicle Identification Number (VIN) masing-masing kendaraan. Seniman itu juga mendesain pelapis dari Driver's Manual (Panduan Pengemudi). Satu tanda tangan tambahan dari seniman tersebut dimasukkan ke dalam panel cupholder. Koons sengaja memilih warna biru Bavaria dari logo BMW.

BMW 850i yang pertama adalah varian pertama dari Seri 8 yang diluncurkan pada tahun 1990 dan dirayakan sebagai awal perspektif baru kemajuan dalam otomotif yang canggih, menarik bagi penikmat seni yang menjunjung tinggi keanggunan dan performa sebagai perpaduan sempurna dari kesempurnaan. THE 8 X JEFF KOONS juga akan melanjutkan tradisi ini.


Download Versi PDF disini
1850
Tags
IBID