SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Kunjungan Turis Asing Akan Dibuka Kembali, Ini Cara agar Tetap Liburan dengan Aman

Belum lama ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemerintah akan membuka lagi kunjungan turis asing. Menteri Sandiaga berharap kehadiran kembali wisatawan mancanegara dapat memulihkan ekonomi terutama bagi daerah yang bergantung pada sektor Parekraf seperti Provinsi Bali.

Langkah ini merupakan bentuk komitmen Kemenparekraf untuk menindaklanjuti petunjuk yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu bagaimana Bali bisa menyiapkan pembukaan bagi wisatawan mancanegara pada pertengahan Juni atau Juli tahun ini dengan berbagai persyaratan. 

Tentunya Menparekraf juga memberi persyaratan yang ketat untuk pembukaan wisatawan asing, seperti angka Covid-19 yang terkendali dan terus ditekan, peningkatan kepatuhan protokol kesehatan, serta penguatan dari testing, tracing and treatment.

Khusus untuk Bali sendiri, sekarang ini sudah banyak pekerja di sektor pariwisata yang mendapat vaksinasi. Ditargetkan bisa mencapai angka 2 juta atau lebih vaksinasi di Bali sampai bulan Juli. 

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Bali telah menentukan pilot project di tiga kawasan yang ditetapkan sebagai zona hijau, yakni Ubud di Kabupaten Gianyar, Sanur di Kota Denpasar, dan ITDC Nusa Dua di Kabupaten Badung.

Penetapan zona tersebut dimaksudkan untuk membentuk zona berpola hidup sehat dan menerapkan standar protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 secara ketat dengan kebijakan vaksinasi menyeluruh terhadap orang yang tinggal dan beraktivitas di wilayah tersebut. Hal itu sekaligus merupakan prakondisi dari tahapan-tahapan yang nantinya akan ditempuh untuk kembali membuka sektor pariwisata apabila situasi pandemi telah terkendali.

Jika Anda sudah tidak sabar ingin liburan tentu harus ingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini agar liburan Anda menyenangkan dan tidak berakhir dengan tragedi. 

Jika ingin berpergian ke luar kota naik mobil, pastikan kondisi mobil dalam keadaan bersih dan aman untuk dibawa. Jangan sampai perjalanan Anda menjadi terganggu di tengah jalan karena masalah sepele. 

Jika tidak ingin repot, Anda bisa memilih menggunakan mobil rental, dan pastikan juga Anda menggunakan layanan dari TRAC, yang merupakan salah satu lini bisnis dari PT. Serasi Autoraya (SERA). 

SERA sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi terintegrasi, penjualan kendaraan seken, serta jasa pengelolaan logistik. Di mana sekarang ini SERA selalu memastikan jika seluruh lini bisnisnya mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

Layanan rental mobil TRAC ini memberikan kenyamanan dan keamanan yang pasti pada penggunanya di tengah pandemi, baik untuk liburan bersama keluarga ataupun melakukan pekerjaan dinas bersama kolega. 

TRAC juga menyediakan layanan sewa bus dan sewa bus pariwisata. Layanan sewa bus ini cocok untuk berpergian bersama keluarga atau rekan kerja di tengah pandemi jika ada kebutuhan yang penting.

Saat pandemi sekarang, seluruh kendaraan di TRAC ini sudah dijamin kebersihannya. Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh TRAC menanggapi pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19 adalah:

1. Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan, sebelum dan sesudah pemakaian

2. Pengemudi yang bertigas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik

3. Pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta saat membawa barang bawaan penumpang

4. Menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan

5. Mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus. 

Yuk, gunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC. Caranya mudah, Anda bisa memesan layanan sewa mobil maupun sewa bus dengan menghubungi  Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009 atau melalui aplikasi TRAC to Go dari smartphone Anda.


3000
Tags
TRAC