SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tetap Aman Setelah Libur Panjang, Pilih Sarana Transportasi yang Tepat

Liburan menjadi salah satu pilihan bagi setiap orang untuk melepas penat setelah bekerja keras. Namun di saat pandemi, liburan malah bisa membawa masalah jika tidak pintar-pintar memilih sarana transportasi yang tepat saat liburan. 

Untuk berlibur keluar kota, ada beberapa pilihan antara lain transportasi darat, transportasi udara, atau transportasi laut. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Supaya perjalanan liburan Anda lebih nyaman dan menyenangkan, sebaiknya pertimbangkan secara matang dalam memilih sarana transportasi.

Transportasi udara

Liburan keluar kota jika masih dalam satu pulau tentunya masih bisa ditempuh dengan jalan darat. Namun kalau sudah berbeda pulau tentunya ada pertimbangan lain. Memang untuk urusan kenyamanan paling benar adalah menggunakan transportasi udara, karena perjalanan lebih singkat sehingga Anda bisa menghabiskan waktu lebih lama di tempat tujuan. Jika menggunakan transportasi udara mungkin jadi alternatif yang paling baik dan cepat tapi harganya bisa lebih mahal. 

Transportasi laut

Menempuh perjalanan dengan transportasi laut pastinya memakan waktu yang lebih lama ketimbang udara. Namun ada pengalaman baru dan mungkin lebih menyenangkan bagi Anda dengan transportasi laut ini. Tapi sebaiknya Anda membuat rincian perjalanan terlebih dulu agar liburan Anda tetap aman dan nyaman. Selain itu menggunakan transportasi laut ini dari segi harga pastinya lebih murah ketimbang udara. 

Transportasi darat

Sekarang ini, liburan dengan jalan darat menjadi favorit banyak orang. Mengingat adanya pandemi yang belum juga usai membuat orang lebih memilih berlibur dengan kendaraan pribadinya. Hanya saja, menggunakan kendaraan pribadi tentunya ada kenyamanan yang dikorbankan selain juga waktu tempuh yang pastinya akan lebih lama. 

Meski begitu, dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda tetap bisa menjalin kebersamaan yang intim dengan orang-orang terdekat Anda. Ditambah lagi jika menggunakan mobil sendiri, Anda bisa punya keuntungan memilih rute sendiri secara mendadak. Anda tidak perlu lagi mencari transportasi tambahan untuk mengantarkan Anda ke destinasi yang diinginkan. 

Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi tapi ingin berlibur Bersama teman dan keluarga, solusinya bisa menggunakan sewa mobil. Tapi jangan salah pilih sembarang mobil rental ya, pastikan sewa mobilnya di TRAC! Sebagai penyedia layanan sewa mobil, TRAC terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan mobilitas new normal. 

Sebagai anak perusahaan Astra, saat ini TRAC telah mengelola lebih dari 3.900 armada untuk pelayanan sewa kendaraan. Armada yang ditawarkan pun bervariasi sesuai kebutuhan. Jika Anda membutuhkan kendaraan untuk diri sendiri, Anda bisa menyewa mobil dengan berbagai pilihan. Pun bila Anda ingin mengadakan perjalanan rombongan, TRAC menyediakan armada bus dengan berbagai ukuran untuk menemani perjalanan Anda.

TRAC menerapkan standar klinis untuk layanan sewa mobil dan sewa bus. TRAC kini menerapkan standar keamanan dan kebersihan pada seluruh armadanya untuk terus memprioritaskan keamanan dan kenyamanan Anda selama perjalanan.

Merupakan sebuah tanggung jawab dan komitmen TRAC Sebagai wujud tanggapan TRAC dalam mematuhi protokol kesehatan, TRAC telah menerapkan beberapa prosedur kesehatan tambahan. 

Adapun beberapa langkah yang dilakukan TRAC dalam memberikan layanan sewa mobil antara lain:

1. Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan, sebelum dan sesudah pemakaian

2. Pengemudi yang bertugas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik

3. Pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta saat membawa barang bawaan penumpang

4. Menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan

5. Mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus.

TRAC juga memiliki lebih dari 9.500 pengemudi professional. Pengemudi ini tidak hanya sekedar bisa mengemudi, tetapi wajib memiliki pengetahuan tentang keselamatan dan keamanan mengemudi.

Untuk pemesanan layanan sewa mobil TRAC,  cukup menghubungi  Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009. Atau menggunakan smartphone Anda melalui aplikasi TRAC To Go. 


3363
Tags
SELOG SERA