SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Solusi Cerdas Untuk Beli Mobil dengan Dana Terbatas Melalui Balai Lelang

Di masa pandemi sekarang ini, sudah pasti banyak orang yang mengurangi kebutuhan di luar kebutuhan pokok. Termasuk dalam hal memiliki mobil baru yang sudah pasti butuh biaya tidak sedikit. Tapi ada solusi untuk Anda yang ingin punya mobil dengan dana terbatas, yaitu melalui balai lelang. 

Dengan mencari mobil idaman di balai lelang menjadi alternatif bagi Anda mencari mobil dengan harga yang cukup miring alias cocok untuk Anda yang punya budget minim. Saat masa pandemi, ternyata membuat kebiasaan orang mencari mobil bekas di balai lelang menjadi semakin dikenal, tidak hanya bagi pedagang mobil bekas saja tapi juga masyarakat umum. Salah satu balai lelang yang terpercaya adalah Balai Lelang Serasi (IBID) yang telah berdiri sejak 2007. 

Sebagai balai lelang yang bernaung di bawah grup Astra, IBID selalu melakukan berbagai inovasi baik dari segi pelayanan, proses, hingga objek lelang. Dengan perkembangan teknologi sudah menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat saat ini, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang melakukan segala sesuatu dengan cara online. 

Untuk itu, Balai Lelang IBID pun juga sudah memudahkan konsumennya dengan teknologi digital melalui lelang online, dari website yang kini sudah diperbarui tampilannya. Adanya pembaruan ini membuat masyarakat yang ingin ikut lelang jadi lebih mudah dan user friendly. 

Ada beberapa cara mengikuti lelang online di IBID seiring dengan perkembangan tren digital, dengan menciptakan gaya lelang kekinian yaitu dengan cara Live Auction dan Timed Auction.

Live auction merupakan versi virtual dari lelang onsite. Sehingga jadwalnya mengikut lelang onsite yang dilaksanakan secara reguler setiap minggunya di masing-masing cabang IBID di nusantara. Jika kamu berhalangan hadir untuk mengikuti lelang onsite, Anda tetap dapat mengikuti lelang dengan fitur live auction baik via aplikasi maupun website secara real-time.

Sementara Timed Auction berbeda dengan live auction yang dapat dilakukan melalui website dan aplikasi. Penawaran lelang pada timed auction hanya dapat dilakukan melalui aplikasi IBID saja. Jadwal lelang timed auction dan live auction juga berbeda. 

Pada umumnya, timed auction memiliki periode lelang lebih panjang yaitu dua hari hingga seminggu. Sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam manajemen waktu dalam mengikuti lelang tipe ini.Untuk lelang mobil, IBID juga terus berinovasi dengan menghadirkan Ibid Live Auction. Dengan adanya live auction ini, Anda juga bisa ikutan lelang di IBID langsung dari rumah tanpa perlu datang ke lokasi lelang. 

Sejatinya timed auction dan live auction tidak terlalu berbeda jauh. Yang jadi pembeda yaitu jenis NPL yang digunakan yaitu harus NPL timed auction. Sedangkan, waktu pelaksanan timed auction jauh lebih panjang. Anda bebas menentukan mau ikut tipe lelang yang mana, jika suka persaingan ketat yang menantang, Anda bisa memilih live auction. Namun, kalau Anda suka persaingan yang santai tidak terlalu mengikat maka sebaiknya menjajal timed auction.

Dengan metode live auction dan timed auction, Anda bisa ikutan lelang dari mana saja tanpa harus datang ke cabang IBID terdekat. Anda juga bisa mengecek kondisi objek lelang dengan membaca detail di setiap lot yang tersedia. 

Tidak perlu khawatir tentang masalah kondisi kendaraan karena setiap kendaraan yang masuk ke daftar lelang IBID sudah diperiksa dengan sistem inspeksi Astra Car Valuation (ACV) yaitu sistem inspeksi kendaraan saintifik yang dilakukan oleh tenaga ahli. Sehingga hasil pengecekan kendaraan lebih akurat. Selain itu, laporan hasil inspeksi kendaraan juga dapat dilihat pada halaman detil kendaraan pada website maupun aplikasi IBID. Jadi ayo ikut timed auction di IBID sekarang! Kunjungi www.ibid.astra.co.id. 


3024
Tags
SERA