SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Semangat Gerakan Senyum (SERA Menyumbang) 2020

Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi yang melanda Indonesia sejak Maret lalu memberikan dampak yang cukup besar bagi lingkungan sosial, ekonomi hingga pendidikan di Indonesia. Sebagian orang harus mengalami penurunan pendapatan hingga kehilangan pekerjaan, bahkan anak-anak sekolah pun dituntut untuk dapat beradaptasi mengikuti pendidikan via daring dari rumahnya masing-masing. 

Namun, ternyata tidak semua kalangan dapat mengakses pendidikan via daring yang diharuskan oleh pemerintah. Hal ini disebabkan karena adanya keterbatasan dalam memfasilitasi anak- anaknya dengan gadget dan jaringan internet yang mumpuni untuk kelancaran program belajar mengajar di rumah.

Didasarkan pada masalah ini, PT Serasi Autoraya (SERA) peduli dan sangat ingin berpartisipasi dalam membantu pemerintah agar anak usia sekolah dapat mengakses pendidikan yang layak dari rumah saja, terutama bagi anak-anak karyawan SERA. Maka dari itu, SERA mengadakan Gerakan SENYUM (SERA Menyumbang) yang merupakan program donasi yang terkumpul dari karyawan dan perusahaan selama 25 September – 9 Oktober 2020. Dana yang terkumpul digunakan untuk pemberian bantuan berupa fasilitas handphone secara gratis untuk anak-anak karyawan SERA yang kesulitan menjalani proses belajar mengajar via daring. Tercatat 80 karyawan SERA yang menerima bantuan ini.

Diharapkan dengan adanya semangat Gerakan SENYUM (SERA Menyumbang), SERA dapat meringankan beban dan membantu kelancaran anak-anak dalam mengikuti pendidikan secara daring.


3566
Tags
SERA