SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Begini Cara Menjaga Kesehatan Saat Harus ke Kantor di Masa New Normal

Ketika masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) mulai memasuki masa transisi, maka artinya orang-orang sudah bisa kembali beraktivitas diluar rumah kembali, seperti berbelanja, sekolah, atau bahkan bekerja dari kantor. Tapi ingat, ada yang harus tetap diperhatikan ketika memulai bekerja di kantor lagi, tentunya agar Anda dan keluarga tetap sehat dan tidak tertular virus Corona ini. 

Meski sudah ada perusahaan yang memulai aktivitas di kantor kembali, tapi semuanya tetap memperhatikan prosedur kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Misalnya masih separuh dari karyawan yang masuk ke kantor atau karyawan yang masuk dibagi menjadi 2. Sehingga kondisi di kantor pun tidak penuh seperti biasa untuk menjaga jarak antar karyawan. 

Bagi Anda yang sudah memulai bekerja di kantor pun, sebaiknya ikuti panduan saat harus beraktivitas diluar rumah sampai kembali ke rumah lagi sesuai protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 berikut ini.


Saat berangkat kerja

Usahakan untuk menggunakan kendaraan pribadi dan menghindari kendaraan umum. Tapi yang utama adalah pastikan diri Anda dalam kondisi sehat sebelum mulai bekerja, dan selalu gunakan masker saat di luar rumah.

Jika memang terpaksa menggunakan kendaraan umum, sebaiknya selalu menggunakan hand sanitizer dan hindari menyentuh fasilitas umum. Serta tetap menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.

Solusi lain Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil dari TRAC untuk pergi ke kantor. Di masa pandemi ini, TRAC menyediakan layanan sewa mobil Corporate Shuttle Service. Sehingga Anda bisa tetap tenang dan terjaga walau harus bekerja di kantor saat pandemi dengan shuttle khusus karyawan perusahaan.

Anda juga tidak perlu khawatir, karena TRAC memiliki standar keamanan dan keselamatan selama masa pandemic ini, layanan rental mobil TRAC ini didesain sedemikian rupa untuk mencegah penularan Covid-19. Mobil yang selalu disemprot disinfektan sebelum dan sesudah mengangkut penumpang, driver yang selalu dibekali APD lengkap, serta hand sanitizer yang selalu tersedia di semua armada menjadi salah satu standar yang dilakukan TRAC Corporate Shuttle Service. Untuk lebih lengkapnya, silahkan klik disini


Ketika di tempat kerja

Saat tiba di tempat kerja, masih ada protokol kesehatan yang perlu ditaati. Pertama adalah mencuci tangan dengan sabun ketika tiba di kantor. Usahakan untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift dan membuka pintu, dan selalu jaga jarak dengan rekan satu kantor.

Jangan lupa untuk membersihkan meja dengan tisu antiseptic atau dengan air sabun. Usahakan ada sinar matahari yang masuk ke ruangan kerja. Paling penting selalu gunakan masker selama di kantor dan hindari berjabat tangan dengan orang lain.


Saat Tiba di rumah

Begitu Anda sampai kembali ke rumah, Anda harus langsung mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Lepas sepatu dan simpan di luar rumah, jika perlu semprot dengan disinfektan. Jangan lupa untuk menghindari kontak langsung dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri Anda. Usahakan untuk segera mandi sebelum berinteraksi dengan keluarga.

Pakaian kotor dan masker harus segera dicuci menggunakan sabun atau detergen. Jika Anda memakai masker sekali pakai, sobek dan basahi dengan disinfektan sebelum dibuang. Perhatikan juga untuk membersihkan handphone, kacamata, dan juga tas kerja Anda. 

Untuk menggunakan layanan sewa mobil dan sewa bus TRAC selama pandemi, Anda bisa menghubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009. Menariknya lagi, perusahaan bisa menentukan rute bisa sesuai dengan kebutuhan karyawan. TRAC juga memberikan kemudahan dalam rute penjemputan dalam layanan shuttle (customized by request) yang menyebar di area-area strategis demi kenyamanan perjalanan Anda.


3473
Tags
TRAC