SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Mobil Lama Diparkir, Ternyata Memakai Ganjalan Lebih Baik Ketimbang Rem Tangan

Jangan Keseringan Pakai Rem Tangan Saat Mobil Lama Diparkir


Adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia membuat banyak orang lebih sering berada di dalam rumah. Begitu juga dengan kendaraan yang sehari-hari digunakan untuk beraktivitas yang kini hanya terparkir di garasi.


Tahukah Anda, ternyata saat mobil lama terparkir, penggunaan rem tangan terutama dalam waktu lama tidak disarankan. Karena jika sampai berbulan-bulan bisa membuat kampas rem jadi lengket, dan untuk mengakalinya lebih baik menggunakan ganjalan.


Mobil Lama Diparkir Dengan Rem Tangan Bikin Kampas Rem Jadi Lengket

Jika mobil yang terlalu lama diparkir menggunakan rem tangan tetap Anda gunakan, nantinya akan membuat sistem pengereman mobil jadi memiliki masalah. Pasalnya, rem tangan yang aktif akan menekan cakram rem atau drum secara terus menerus, hal inilah yang bisa membuat rem mobil jadi lengket atau macet.


Baca Juga: Hati-Hati, Ini Kerugian Beli Mobil Bekas Tabrakan


Untuk mengatasinya pun tidak mudah, karena Anda harus memaksa mobil untuk jalan, baik maju atau mundur secara berulang-ulang. Tujuannya agar kampas rem tersebut bisa terlepas dari cakram atau drum rem itu.


Parahnya kalau sampai tetap tidak bisa diakali atau sama sekali tidak bisa terlepas, maka Anda harus menghubungi ke bengkel resmi untuk mengatasinya.


Menggunakan Ganjalan Akan Lebih Baik

Jika memang sampai terlalu lama mobil hanya parkir di garasi tanpa pernah digunakan sama sekali, sebaiknya Anda gunakan ganjalan. Bisa dengan kayu, batu, atau memang ganjalan yang khusus untuk mobil. Anda bisa mencari ganjalan ini di toko aksesoris.


Baca juga : Cara Mudah Mengetahui Odometer Mobil Bukan Bekas Putaran


Tidak hanya itu, saat parkir dalam waktu lama usahakan juga tempat parkir atau garasi Anda rata. Untuk posisi transmisi, kalau otomatis bisa diatur di posisi P. Sementara untuk mobil manual bisa dimasukkan ke gigi satu dan dibantu dengan ganjalan tadi.


Kalau Anda memiliki jack stand di rumah, bisa juga digunakan untuk mobil yang parkir ini. Bahkan cara ini lebih baik, karena posisi mobil akan menggantung sehingga roda tidak menapak dan tidak perlu mengaktifkan rem tangan.


Baca juga : Hal Yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Kredit Mobil Bekas


Cara ini juga bisa membuat ban mobil menjadi terjaga, karena tidak akan menjadi kempis atau membentuk flat spot di satu sisi. Tapi memang tidak semua orang punya jack stand di rumahnya.


Membuat mobil lama terparkir tentu juga harus tetap diperhatikan perawatannya. Karena bisa jadi akan ada beberapa komponen yang rusak saat mobil sudah terlalu lama tidak digunakan. Kalau sudah begitu, Anda tentu harus segera memperbaikinya atau menjual dengan mobil yang kondisinya jauh lebih baik.


BELI MOBIL BEKAS DI SHOWROOM MOBIL BEKAS BERKUALITAS


Tak perlu beli mobil baru, Anda bisa beli mobil bekas yang terjamin kualitasnya di mobil88Perusahaan penjual mobil bekas milik PT Serasi Mitra Mobil (anak perusahaan PT Serasi Autoraya) ini, menjamin mobil bebas banjir dan tabrakan. Setiap mobil bekas yang dijual di mobil88 telah menjalani inspeksi atau pemeriksaan secara menyeluruh oleh inspektor bersertifikat dan terpercaya.


Hasil inspeksi itulah yang menjadi acuan jaminan kondisi mobil untuk diinformasikan kepada pelanggan. Hasil pemeriksaan itu pula yang menjadi acuan penetapan harga, sehingga harga jualnya menjadi lebih adil.


Dengan pengalaman yang lebih dari 30 tahun, mobil88 memiliki sistem dan cara kerja profesional yang diakui kredibilitasnya.


Kini, mobil88 telah memiliki tak kurang dari 20 cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Diantaranya Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, serta Denpasar.


Untuk mengetahui secara jelas dan rinci tentang mobil88, silahkan mengunjungi situs resmi https://www.mobil88.astra.co.id/


4835
Tags
SERA