SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Fitur Canggih MAP dari IBID Dapat Menentukan Harga Jual Mobil Anda

Bagi pemilik mobil yang hendak menjual kendaraannya, terkadang bingung untuk menentukan harga jualnya. Pasalnya, tidak ada batasan yang tepat terkait banderol mobil bekas di pasaran, baik yang melalui online ataupun di dealer mobil bekas secara offline.

Namun jangan khawatir terkait masalah tersebut, karena sekarang Anda sebagai pemilik mobil bisa mengecek harga pasaran mobil Anda dengan menggunakan fitur Market Auction Price (MAP) di Balai Lelang Serasi - IBID.

Sebagai balai lelang otomotif terbesar milik Astra, IBID memiliki ribuan data statistik harga pasaran mobil yang dijual secara lelang untuk memudahkan Anda dalam menentukan harga acuan dalam bertransaksi mobil nantinya. Dengan fasilitas MAP tersebut, mampu menyajikan statistik harga pasaran mobil lelang dalam berbagai format grafik serta detail sesuai kebutuhan pengguna


Baca juga : “Ikut Lelang di IBID Bisa Darimana Saja Dengan Fitur Live Auction”


MAP sendiri terintegrasi dengan ACV (Astra Car Valuation) sebagai standar valuasi mobil terpercaya yang sistematis dan komprehensif, sehingga analisa serta tren harga yang disajikan lebih tepat dan akurat. Sehingga mobil bekas yang akan Anda jual atau beli melalui IBID akan diinspeksi oleh tenaga profesional sehingga Anda mengetahui kondisi dan kisaran harga kendaraan roda empat.

Bisa dikatakan MAP dan ACV saling berkaitan satu sama lain. Saat kendaraan diinspeksi menggunakan sistem ACV, mobil Anda akan dicek kesehatannya baik dari segi eksterior, interior, rangka, hingga mesinnya.

Fitur MAP ini tak hanya bermanfaat untuk Anda yang berniat menjual mobil bekas tapi juga untuk Anda yang ingin membeli kendaraan dengan metode lelang. Sehingga Anda dapat menghitung berapa budget yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil incaran. Selain itu, layanan MAP ini juga dapat menjadi patokan agar Anda tidak kelebihan anggaran karena terlalu asyik menawar.


Ini beberapa kelebihan MAP dari Balai Lelang Serasi IBID :

1. Jumlah Database Terbanyak dan Varian Mobil Lelang Terlengkap

MAP memiliki ribuan database dari berbagai varian mobil yang dijual secara lelang dari seluruh kota di Indonesia, terutama yang berasal dari kota-kota lokasi lelang IBID. Data-data ini selalu diperbarui setiap bulan sehingga akan selalu mengikuti harga tren pasar saat itu.


2. Informasi Harga Mobil yang Spesifik dengan Filter Pencarian

Anda bebas mencari mobil sesuai tahun rilis dengan spesifik sedetail mungkin pada filter pencarian. Sehingga dapat mengetahui perkiraan harga jual atau beli mobil bekas secara lebih akurat.


3. Grafik Interaktif

Tak hanya mengetahui harga mobil bekas saat ini, Anda juga dapat melihat pergerakan laju harga dari waktu ke waktu dengan bantuan grafik interaktif yang dapat disesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan. Grafik interaktif ini memudahkan Anda dalam memperkirakan kapan sebaiknya melepas kendaraan Anda agar tetap untung.


4. Mengikuti Tren dan Lokasi

Tren harga mobil dipengaruhi dengan lokasi penjualannya. Sebagai contoh, harga mobil yang laris di Jakarta belum tentu sama dengan harga mobil yang terjual di Medan. Melalui MAP, Anda bisa memantau tren pergerakan harga mobil yang berbeda di setiap kota. Tentu saja ini akan memudahkan Anda dalam menyusun strategi sebelum menjual atau membelinya.


5. Buktikan Manfaatnya dengan Free Trial MAP

Ingin mengetahui bagaimana keunggulan layanan Market Auction Price di IBID? Anda bisa menjajal fitur ini secara gratis selama sebulan pertama dengan menghubungi customer service IBID di cs.ibid@ibid.astra.co.id. Sehingga tak perlu ragu lagi dalam bertransaksi kendaraan bekas dengan cara lelang di IBID. Fitur ini adalah jawaban atas keraguan setiap orang yang belum terbiasa menjual dan membeli mobil secara lelang.

Selain fitur MAP dan ACV, Anda juga bisa memburu mobil bekas dengan mengikuti live auction secara langsung dari website dan aplikasi smartphone tanpa harus datang ke lokasi lelang. Anda  cukup mengunduh aplikasinya via Google Play Store sekarang, atau kunjungi www.ibid.astra.co.id

5292
Tags
IBID SERA