SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Kebutuhan Mobil Bekas Meningkat Jelang Pergantian Tahun, mobil88 Bagi-Bagi Cashback Hingga Rp10 juta

Jakarta – Antusiasme masyarakat untuk membeli mobil biasanya meningkat saat pergantian tahun. Selain didorong pertumbuhan kebutuhan kendaraan pribadi, tren ini juga ditunjang oleh promo besar-besaran yang ditawarkan banyak produsen mobil dan showroom mobil bekas, tak terkecuali mobil88.

Oleh karena itu, selama periode 18 Desember 2018 sampai dengan 18 Januari 2019, mobil88 menggelar “Astralavista” yang merupakan festival mobil bekas terbesar. Masyarakat bisa mendapatkan promo cashback hingga Rp10 juta untuk pembelian mobil secara tunai maupun kredit. Promo ini berlaku secara nasional di seluruh showroom mobil88.

“Jumlah penerima cashback juga tidak terbatas, artinya semua konsumen yang membeli mobil selama periode tersebut pasti dapat cashback, mau belinya secara kredit maupun cash,” kata Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan dalam acara “Ngobrol Santai Tentang Mobil Bekas” bersama jurnalis otomotif di Terroir Coffee & Eats, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018). 

Harapannya, promo tersebut dapat membantu masyarakat untuk mewujudkan keinginan mereka memiliki kendaraan idaman. “Sebagian masyarakat masih melirik mobil bekas saat ingin ganti mobil atau beli mobil pertama,” ucap Fischer.

Animo masyarakat untuk membeli mobil bekas pun nampaknya cukup baik. Showroom mobil88 sendiri pada tahun ini berhasil meningkatkan penjualan mobil hingga 5% dibanding tahun 2017. Selama periode Januari sampai awal Desember 2018, mobil88 sudah menjual lebih dari 21.000 unit.

Dari jumlah penjualan tersebut, tipe MPV masih mendominasi dengan komposisi 45%, dilanjutkan oleh city car 27%, dan SUV 15%. Sementara itu, jumlah 13% lainnya adalah sedan dan tipe mobil lain. 

“Mobil yang banyak dicari masih sama trennya dengan tahun lalu, yaitu mobil yang harganya berkisar antara Rp100 juta sampai Rp200 juta. Sementara itu, penjualan tertinggi masih didominasi kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” lanjut Fischer.

Meski demikian, festival “Astralavista” yang digelar secara nasional ini sangat mungkin mendorong naik penjualan mobil bekas di kota-kota lainnya. “Kami berharap masyarakat yang sedang mencari mobil bekas berkualitas di kota-kota jaringan mobil88 bisa memanfaatkan kesempatan ini,” kata Fischer. 



versi PDF bisa di download disini


4210
Tags