SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Cara Cepat Menyelesaikan Pekerjaan di Kantor

Keberhasilan karir seorang karyawan ditentukan oleh sejumlah hal. Yang paling mudah diukur adalah dari kemampuannya dalam menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.


Untuk bisa melakukan itu, tentu karyawan perlu meningkatkan fokusnya saat bekerja. Sebab, kehilangan konsentrasi saat bekerja bisa menghambat pekerjaan dan membuat hasilnya jadi tidak maksimal.


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Kamu bisa coba terapkan tips berikut ini di kantor.


5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan dengan Cepat


1. Atur Ruang Kerja

Mungkin agak terdengar janggal. Tapi percaya atau enggak, meja di ruang kerja bisa mempengaruhi fokus seseorang. Misalnya meja kerja yang menghadap ke lorong atau tempat yang sering dilewati banyak orang.


Hal itu bisa mengalihkan perhatian dari pekerjaan. Jadi kalau bisa, atur meja ke arah yang bikin kamu nggak mudah terdistraksi lingkungan sekitar.


Baca juga: Peluang Karir dan Lowongan Kerja April 2025 di SERA Group


Selain itu, atur ketinggian kursi sebaik mungkin biar bisa duduk dengan nyaman. Suasana lingkungan kerja yang membosankan juga akan berdampak pada suasana hati sehingga bisa menyebabkan konsentrasi berkurang.


2. Buat Daftar Prioritas 

Selain mengatur meja/ruang kerja, kamu juga perlu membuat daftar prioritas pekerjaan. Bisa berdasarkan deadline atau tingkat kesulitan pekerjaan. Sebisa mungkin hindari mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu (multitasking), karena hasilnya pasti kurang maksimal.


Mengerjakan banyak tugas sekaligus dalam satu waktu justru akan membuat pekerjaan lebih lama selesai karena karena fokus menjadi terpecah.


3. Jangan Lupa Istirahat

Mengistirahatkan tubuh setelah seharian mengerjakan tugas jadi hal yang sangat penting dilakukan, karena kamu bukan robot yang bisa terus beraktivitas. Mengutip dari berbagai sumber, seseorang bisa kehilangan fokus jika mengalami kurang tidur atau istirahat.


Orang dewasa seharusnya tidur 6 sampai 8 jam setiap hari agar tubuh terasa bugar. Tubuh yang bugar membantu kamu memaksimalkan fokus dalam bekerja.


4. Jaga Kesehatan Tubuh

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ungkapan itu memang sangat tepat karena dengan tubuh sehat seseorang bisa semangat dalam beraktivitas. Sebaliknya saat sedang sakit, pasti bakal kesulitan fokus sehingga menghambat pekerjaan.


Baca juga: 10 Hal Sederhana yang Bisa Bangun Kerja Sama di Kantor


5. Jauhi Gangguan atau Distraksi

Cara terakhir, sebisa mungkin jauhi gangguan agar pekerjaan cepat selesai. Salah satu gangguan yang harus dihindari saat bekerja adalah bermain ponsel untuk membuka media sosial. Kalau dilakukan saat sedang bekerja, hal itu bisa memecahkan fokus dan membuat waktu terbuang sia-sia.


Itulah sejumlah tips agar kamu bisa menjaga fokus dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Dengan begitu, kamu bisa memberikan kinerja yang maksimal sehingga juga berdampak baik pada peningkatan karir kedepannya.


Tapi selain soal kinerja, keberhasilan karir juga bisa berdampak dari lingkungan kerja yang sehat. Jadi pastikan juga perusahaan tempat kamu bekerja memiliki budaya kerja yang positif dan prospek karir yang jelas. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Baca juga: Jangan Berdebat, Begini Cara Menghargai Pendapat Rekan Kerja


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/.

34
Tags
SERA