SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Innova Zenix Hybrid, Punya Tenaga Super Tapi Irit Bahan Bakar

Sejak pertama muncul di akhir tahun 2022, Toyota Kijang Innova Zenix langsung memikat hati konsumen Indonesia. Penjualannya bahkan lebih tinggi dibanding MPV Toyota lain yang harganya lebih terjangkau, seperti Avanza dan Calya.


Pada periode Januari – November 2023 lalu, Innova Zenix mencatat penjualan hingga 57.618 unit. Sementara Avanza dan Calya hanya membukukan penjualan 56.432 unit dan 41.683 unit.


Tingginya penjualan Innova Zenix bisa dibilang sebagai sebuah fenomena. Meski sejatinya Avanza dan Calya masuk dalam 5 mobil terlaris menurut catatan Gaikindo.


Bahkan kalau dibandingkan mobil lain dengan kisaran harga Rp. 400 juta hingga 700 juta, penjualan Innova Zenix jauh di atas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.


Nggak cuma memimpin di kategori mobil bermesin konvensional, untuk kategori kendaraan elektrifikasi pun, Innova Zenix Hybrid EV memimpin penjualan dibandingkan mobil listrik/hybrid Toyota lainnya.


Innova Zenix Hybrid EV mencatat penjualan 24.250 unit. Jauh diatas Yaris Cross HV yang cuma mencatatkan 5.284 unit, serta Corolla Cross Hybrid 1.161 unit.


Baca juga: Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid


Keberhasilan itu nggak lepas karena Innova Zenix Hybrid berhasil memadukan kenyamanan dan performa khas Innova tapi dengan efisiensi bahan bakar yang menyaingi Calya.


Bertenaga Tapi Irit Bahan Bakar

Efisiensi bahan bakar jadi salah satu keunggulan utama Innova Zenix Hybrid. Banyak tes yang dilakukan dengan berbagai kondisi lalu lintas, dan hasilnya luar biasa.


Konsumsi bbm Innova Zenix Hybrid rata-rata bisa mencapai di atas 20 km/liter! Bahkan, saat perjalanan luar kota dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai konsumsi BBM 28 km/liter.


Angka itu terbilang luar biasa mengingat Innova Zenix Hybrid memiliki dimensi yang cukup besar dan bobot yang tidak ringan. Ditambah lagi menggunakan mesin 4 silinder 2.000 cc yang umumnya hanya bisa mencapai konsumsi BBM di bawah 12 km/liter.


Efisiensi tersebut tentu saja berkat teknologi hybrid berupa motor listrik yang menghasilkan tenaga 111 hp dan torsi 206 Nm, untuk membantu kinerja mesin bensinnya.


Baca juga: Jangan Asal, Begini Cara Pindah Gigi Mobil Manual yang Benar


Mesin Innova Zenix Hybrid mampu menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 187 Nm. Saat mesin bensin dan motor listriknya bekerja secara bersamaan, kedua sumber daya tersebut menghasilkan tenaga kombinasi sebesar 184 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis CVT.


Fitur Kenyamanan

Toyota telah membekali Innova Zenix Hybrid dengan berbagai fitur untuk mendukung kenyamanan. Seperti fitur dual rear seat entertainment (RSE) yang membuat penumpang belakang tidak merasa bosan di perjalanan, terutama bagi anak-anak.


Dengan dua layar tersebut, penumpang belakang bisa menikmati hiburan yang berbeda sesuai selera, mulai dari YouTube, Netflix, Disney HotStar, serta berbagai layanan streaming video lainnya.


Agar suara masing-masing layar tidak saling mengganggu, penumpang bisa menggunakan earphone melalui koneksi bluetooth. Sementara penumpang depan mendapat fasilitas head unit dengan layar 10 inci yang bisa disambungkan ke ponsel dengan sangat mudah.


Nggak cuma itu, suasana dalam kabin semakin menyenangkan berkat fitur panoramic roof. Selain menampilkan kesan mewah, panoramic roof juga memberi keleluasaan penumpang untuk menikmati pemandangan indah selama perjalanan.


Buka tutup pintu bagasi juga bisa dilakukan dengan mudah berkat fitur Power Backdoor with Voice Command. Cukup dengan perintah suara, pintu bagasi bisa buka-tutup secara otomatis.


Bahkan, beberapa tipe Zenix Hybrid dilengkapi dengan jok Captain Seat With Ottoman yang menawarkan kenyamanan ekstra selama di perjalanan.


Baca juga: 5 Mobil MPV Paling Nyaman buat Harian


Untuk faktor keselamatan, Toyota juga menyajikan berbagai fitur canggih. Diantaranya TSS 3.0 (Toyota Safety Sense) yang meliputi SRS Airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan Blind Spot Monitoring.


Tersedia juga fitur Lane Departure Alert, Automatic High Beam, Dynamic Radar Cruise Control dan ISOFIX pada jok agar bayi dan balita bisa duduk dengan aman.


Rental Mobil Innova Zenix di TRAC

Nggak harus beli, kamu bisa merasakan segala ketangguhan dan kenyamanan Innova Zenix dengan menyewanya. Tapi jangan sembarangan rental mobil, pilih penyedia rental mobil profesional dan punya reputasi baik, seperti TRAC.


Rental mobil Innova Zenix bisa jadi solusi yang efisien buat menunjang mobilitas harian. Mau lepas kunci atau dengan pengemudi, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Pastinya dengan armada mobil terawat dan siap pakai.


Selain Innova Zenix, tersedia juga jenis mobil lainnya. Di kelas hatchback/sedan, ada pilihan Daihatsu Ayla, Toyota Corolla Altis, hingga BMW 5 Series. Pilihan MPV tersedia Toyota Calya, Daihatsu Gran Max hingga Toyota Alphard/Vellfire. Serta SUV mulai dari Daihatsu Terios, BMW X6, Lexus RX300 hingga Toyota Land Cruiser.


TRAC menjamin setiap unit kendaraan yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.


Nggak cuma itu, cara pesannya juga mudah, lewat halaman utama di website TRAC atau aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Playstore dan Appstore.


Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC kamu juga bisa cek langsung website resmi TRAC di https://www.trac.astra.co.id/ dan follow akun media sosial TRAC di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, atau Twitter (X) @TRACastra.


366
Tags
TRAC