SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tingkatkan Kebersamaan di Kantor dengan 5 Games Seru Ini

Selain penghasilan dan jenjang karir, salah satu hal yang diimpikan pekerja adalah punya lingkungan kerja yang nyaman. Seberat apapun beban pekerjaan yang dijalani, dengan lingkungan kerja yang nyaman, bisa mengurangi tingkat stres dan memberikan energi positif.


Salah satu faktor yang bisa menciptakan lingkungan kerja yang nyaman adalah adanya rasa kebersamaan. Hal itu bisa memupuk solidaritas untuk saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama.


Banyak kantor mengadakan team bonding sebagai upaya untuk membangun ikatan emosional dan sosial antara karyawan dalam lingkungan kerja. Konsep ini melibatkan interaksi aktif, komunikasi yang baik, dan kegiatan bersama yang dirancang untuk meningkatkan keakraban di antara anggota tim.


Nggak perlu harus keluar kantor untuk menggelar kegiatan tersebut, kamu bisa melakukannya secara sederhana di kantor salah satu caranya dengan memainkan 5 permainan seru berikut.


Baca juga: Ciri Rekan Kerja Yang Baik, Sudah Ketemu Orangnya?


5 Games Seru di Kantor


Barisan Tanggal Lahir

Permainan pertama ini bisa dijadikan sebagai ice breaker setiap tim. Cara bermainnya juga sangat mudah. Pertama, bagi rekan kerjamu ke dalam beberapa tim kecil yang beranggotakan 1-4 orang.


Tentukan berapa lama waktu yang dimiliki masing-masing tim dalam membuat barisan umur. Urutannya bisa dari yang paling tua (lahir Januari) hingga termuda (kelahiran Desember) atau sebaliknya.


Tapi ingat, tantangannya adalah peserta tidak boleh mengeluarkan suara saat menyusun barisan. Yang diperbolehkan hanya berupa gerakan tangan atau badan.


Di akhir game, pembawa acara harus mengecek kembali dengan menanyakan tanggal lahir dari orang pertama sampai akhir di dalam barisan. Karena game ini merupakan ice breaker, kamu bisa memberikan poin ataupun tidak pada tim yang paling cepat membuat barisan.


Baca juga: Lowongan Kerja Juni 2024 SERA Grup Astra


Tebak Gaya

Permainan ini tidak mudah, tapi tidak terlalu susah juga. Untuk memainkannya, dibutuhkan satu orang yang dipilih secara acak dari masing-masing tim. Lalu setiap perwakilan tim tersebut akan diberikan kata kunci yang harus ditunjukkan dalam gaya.


Seluruh anggota tim harus bisa menjawab gaya tersebut dengan benar untuk mendapatkan poin. Kalau jawabannya salah, tim lain diperbolehkan untuk menebak gaya dan mendapatkan skornya.


Whisper Challenge

Game ini akan sangat menguji kesabaran para pesertanya. Cara mainnya, pilih 2 perwakilan atau bisa juga dengan membagi tim menjadi beranggotakan 2 orang. Kedua pemain harus menggunakan headset dengan volume tinggi agar suara yang diucapkan lawan main samar terdengar.


Satu pemain bertugas mendeskripsikan kata kunci, satu lagi mencoba untuk menebak kata kunci tersebut. Kata kunci hanya boleh dideskripsikan secara lisan, tidak boleh menggunakan gerakan badan ataupun menyebutkan kata kunci dalam bahasa lain.


Biar lebih seru, beri batas waktu untuk setiap tim agar permainan tidak terlalu lama. Tim yang paling banyak menebak benar adalah pemenangnya.


Baca juga: Mengenal Tipe Dan Karakter Karyawan Di Tempat Kerja


Rebut Kursi

Nggak cuma mengasyikkan bagi anak kecil, game ini juga masih terasa seru untuk orang dewasa. Kamu hanya perlu menyediakan kursi yang jumlahnya dikurangi satu dari jumlah pemain.


Setelah itu, putarlah musik dan para pemain akan berputar mengelilingi kursi. Ketika lagu dihentikan, pemain yang tidak mendapat kursi harus keluar dan kalah. Lanjutkan permainan sampai hanya tersisa satu pemain saja.


2 Truth 1 Lie

Mungkin permainan ini terdengar agak asing, tapi sangat mudah lho! Setiap pemain hanya perlu menuliskan 2 kebenaran dan 1 kebohongan dalam hidupnya di atas sebuah kertas.


Tugas pemain lainnya adalah menebak pernyataan mana yang nggak benar. Biar lebih seru lagi, kamu bisa mengumpulkan semua kertas dan meminta pemain menebak pemilik pernyataan tersebut.


Itulah lima permainan sederhana yang bisa jadi inspirasi untuk meningkatkan kebersamaan di kantor. Nggak peralatan yang mahal dan sulit, tapi tetap memberi keseruan dan nilai kebersamaan bagi para pesertanya. Kira-kira game manayang sangat menarik perhatian kamu?


Baca juga: Jenis Pekerjaan Paling Cocok Berdasarkan Zodiak


Untuk mendapatkan kenyamanan kerja, sangat penting untuk memilih perusahaan yang memiliki suasana kerja yang kondusif. Makanya, saat mencari lowongan kerja, penting untuk mempelajari latar belakang hingga budaya kerja di perusahaan tersebut. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/.


Jangan lupa juga follow media sosial SERA di instagram @serasiautoraya dan Linkedin Serasi Autoraya untuk mendapatkan info tentang tips karir dan lowongan kerja terbaru.


843
Tags
SERA