SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Cara Pesan Rental Mobil TRAC Langsung dari Website

Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 bisa jadi kesempatan buat long weekend. Apalagi sehari setelahnya Selasa, 18 Juni pemerintah juga telah menetapkan cuti bersama nasional. Kamu bisa memanfaatkan momen ini buat liburan, dengan menambah 1 atau 2 hari lagi setelahnya.


Kalau berencana liburan dengan rental mobil, kamu bisa melakukan pemesanan lebih praktis lewat website TRAC. Melakukan pembayaran langsung dengan virtual account hingga mendapatkan promo menarik berupa diskon hingga cashback.


Berpengalaman lebih dari 37 tahun di industri sewa kendaraan, TRAC nggak cuma punya banyak pilihan merek, dan tipe mobil yang bisa disewa. Tapi juga menjamin armada kendaraan berkualitas dan siap pakai.


Kamu bisa memilih rental mobil lepas kunci atau dengan pengemudi yang pastinya profesional. Simak beberapa cara berikut untuk memesan rental mobil TRAC langsung dari website.


Baca juga: Perjalanan Bisnis ke Luar Kota? Rental Mobil TRAC Solusinya


Tentukan Lokasi dan Durasi

Untuk memesan layanan rental mobil TRAC di website, kunjungi halaman utama website TRAC. Tapi, sebelum melakukan pemesanan, kamu harus masuk dulu menggunakan akun yang telah terdaftar dan terverifikasi di aplikasi TRACtoGo.


Kalau belum punya akun, kamu bisa membuatnya dengan mudah menggunakan akun Google atau Apple. Setelah terdaftar, kamu akan mendapatkan email notifikasi untuk konfirmasi. Selanjutnya masuk ke akun dengan email yang sudah didaftarkan tadi.


Pilih jenis layanan rental mobil: lepas kunci atau dengan pengemudi. Lalu pilih ‘Lokasi Sewa’, ‘Tanggal Sewa’ dan ‘Durasi Sewa’. Setelah ketiga pilihan tersebut terisi, klik tanda search untuk mengecek ketersediaan mobil.


Pilih Mobil

Halaman website akan menampilkan beberapa pilihan mobil yang tersedia serta informasi detail kendaraan hingga harga sewa. Kamu bisa memanfaatkan fitur Filter yang ada di sebelah kiri untuk menyortir mobil secara lebih spesifik. Mulai dari kisaran harga, kapasitas kursi, hingga transmisi.


Setelah memastikan merek dan tipe mobil yang diinginkan, klik ‘Pilih’ untuk mengkonfirmasi. Kalau mau ubah pesanan, klik ‘Ubah Pencarian’ di sebelah kanan dan lakukan revisi pesanan sesuai kebutuhan.


Baca juga : Teknik Aman Berkendara Yang Mesti Dikuasai


Selanjutnya halaman website akan menampilkan informasi pemesanan rental mobil kamu. Cek sekali lagi apakah semua sudah sesuai atau belum. Kalau sudah, klik ‘Lanjut Pesan” untuk melanjutkan prosesnya.


Lakukan Pembayaran

Setelah pesanan terkonfirmasi, tentukan lokasi serah terima mobil. Kamu bisa memilih ambil langsung ke pool TRAC atau diantar ke lokasi yang diinginkan (ada biaya tambahan untuk lokasi di luar pool TRAC). Lalu klik ‘Proses Pesanan’ di bagian bawah.


Selanjutnya pilih pembayaran melalui virtual account dari sejumlah bank yang tersedia (Bank Permata, Mandiri, BCA, BNI, dan BRI). Jangan lupa untuk memasukkan voucher biar lebih hemat. Lalu centang kotak ‘Syarat dan Ketentuan’ dilanjutkan dengan klik ‘Proses Pesanan’.


Terakhir, lakukan pembayaran sesuai nomor virtual account yang dikirimkan dalam waktu maksimal 2 jam. Selanjutnya kamu akan mendapat email konfirmasi pesanan dan proses pun selesai. Kamu juga bisa memantau status pesanan selama prosesnya berlangsung dengan ke halaman ‘Cek Status Pemesanan’.


Nah itulah beberapa langkah mudah melakukan pemesanan mobil rental TRAC melalui website. Tentunya kamu perlu memastikan terlebih dahulu kebutuhan perjalanan liburan dan mencocokannya dengan jenis mobil yang sesuai.


Baca juga: Jangan Tertukar, Ini Bedanya City Car dan LCGC


Selain buat liburan, kamu juga bisa rental mobil di TRAC untuk mobilitas harian atau kebutuhan saat perjalanan dinas. Untuk jenis hatchback/sedan, tersedia mulai dari Daihatsu Ayla, Toyota Corolla Altis, hingga BMW 5 Series bahkan juga mobil listrik Toyota Prius.


Kalau butuh MPV, tersedia pilihan mulai dari Toyota Calya, Daihatsu Gran Max hingga Toyota Innova Zenix dan Toyota Alphard/Vellfire. Untuk SUV, tersedia pilihan mulai dari Daihatsu Terios, BMW X6, Lexus RX300 hingga Toyota Land Cruiser.


Selain itu, TRAC memberi jaminan unit-unit kendaraan yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.


Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC kamu juga bisa cek langsung website resmi TRAC di https://www.trac.astra.co.id/ dan follow akun media sosial TRAC di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, atau Twitter (X)  @TRACastra.


834
Tags
TRAC