SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Beli Mobil Bekas di IBID Sekarang Bisa Dicicil

Beli mobil bekas lewat lelang kini semakin digemari. Selain karena harganya yang relatif lebih murah, juga dirasa lebih transparan karena mobil yang harus melewati proses inspeksi yang dilakukan profesional. Serta kemudahan karena bisa ikut lelang online.


Apalagi kini beli mobil bekas di balai lelang juga bisa dicicil, sama seperti saat beli mobil di showroom. Salah satu yang menyediakan fasilitas cicilan adalah balai lelang IBID dengan Program Cicilan IBID dalam skema kredit.


Cara ini semakin mempermudah dan membuka kesempatan yang luas buat kamu yang mau beli mobil bekas, tapi dana yang tersedia masih terbatas.  Menariknya, program cicilan IBID ini hanya berlaku untuk peserta lelang individu atau perorangan.


Baca juga: Closed Auction, Metode Lelang Terbaru di IBID


Syarat Kredit Mobil Bekas di IBID

Program cicilan IBID ini hanya berlaku buat mobil bekas dengan usia kurang dari 13 tahun sampai akhir periode cicilan berakhir. Berikut syarat lengkapnya.


  • Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili (sesuai KTP) di lokasi yang sesuai dengan Cabang IBID terdekat.

  • Misalnya untuk IBID Jakarta, maka calon peserta lelang harus berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, atau Bekasi. Sedangkan untuk IBID Surabaya, harus berdomisili di wilayah Surabaya, Malang, Kediri, atau Jember.

  • Calon peserta lelang dengan program cicilan juga harus berusia minimal 18 tahun. Usia dibawah 18 tahun diperbolehkan, asa telah menikah atau pernah menikah.

  • Jika berusia 18 tahun dan belum pernah menikah, maka wajib diwakili orang tua. Sedangkan jika berusia lebih dari 70 tahun saat akhir periode pembiayaan kredit, maka harus ada penjamin.

  • Peserta wajib mengisi formulir pengajuan cicilan sebelum mengikuti proses lelang

  • Melengkapi dokumen persyaratan sesuai jenis pekerjaan


Keuntungan Kredit Mobil Bekas IBID

Banyak keuntungan yang didapatkan kalau kamu mengikuti lelang dengan Program Cicilan IBID ini. Salah satunya uang muka (DP) yang rendah mulai dari 5 persen.


Serta suku bunga kompetitif, dan jangka waktu kredit atau masa cicilan yang panjang yaitu sampai dengan empat tahun atau 48 bulan. Selain itu proses pengajuan cepat, mudah, dan aman.


Baca juga: Cara Mudah Jual Peralatan Elektronik di Balai Lelang IBID


Langkah Setelah Memenuhi Persyaratan

Peserta lelang yang ingin mengajukan cicilan, wajib melengkapi formulir elektronik pengajuan cicilan IBID. Kemudian memastikan harga terbentuk dari proses lelang terhadap unit mobil yang diinginkan sebagai estimasi plafon kredit yang diberikan.


Peserta lelang juga wajib melakukan pengecekan kendaraan yang diinginkan saat Open House. Setelah itu perusahaan pembiayaan akan menginformasikan hasil tinjauan permohonan kredit melalui email yang terdaftar atau nomor handphone peserta lelang.


Peserta Lelang yang mengajukan permohonan kredit dengan status Approved berhak mendapatkan plafon kredit.  Sebaliknya, jika kredit ditolak, peserta akan dihubungi oleh pihak perusahaan pembiayaan.


Peserta Lelang yang permohonan kreditnya ditolak tetap dapat mengikuti lelang dan melakukan pelunasan melalui metode pembayaran tunai. Plafon kredit berlaku 30 hari sejak permohonan kredit disetujui.


Plafon kredit berlaku sesuai dengan tipe dan tahun kendaraan yang disetujui perusahaan pembiayaan. Tetapi peserta lelang hanya bisa menggunakan plafon kredit setelah dinyatakan sebagai Pemenang Lelang.


Apabila peserta dinyatakan memenangkan objek lelang yang nilainya melebihi plafon kredit, maka peserta lelang yang bersangkutan wajib membayar sisa biaya secara tunai ke PT Balai Lelang Serasi.


Baca juga: Catat! Ini Lokasi Cabang Lelang IBID di Indonesia


Jika ingin mengubah tipe dan tahun kendaraan di luar dari persetujuan perusahaan pembiayaan, maka peserta lelang wajib mengisi kembali form aplikasi kredit perusahaan pembiayaan.


Peserta lelang yang telah mendapatkan plafon kredit menjadi pemenang lelang dan akan menggunakan plafon tersebut pada unit mobil bekas yang dimenangkan, wajib menginformasikan ke Customer Service IBID melalui cs.ibid@ibid.astra.co.id.


Peserta lelang yang telah melakukan konfirmasi akan mendapatkan Konfirmasi Pemenang Lelang (KPL) beserta dengan skema cicilan. Jadi cukup mudah bukan? Ini hanya bisa didapatkan di balai Lelang Serasi alias IBID.Mengapa Harus IBID?


IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) merupakan balai lelang yang melelang produk-produk otomotif seperti kendaraan roda dua dan roda empat. Bahkan melelang barang-barang non-otomotif seperti gadget dan alat berat.


Balai lelang yang berdiri sejak tahun 2007 ini merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra.


IBID membuka kesempatan yang luas semua kalangan untuk menjadi peserta lelang, baik perusahaan atau perorangan, dari pembelian skala besar hingga pembelian secara satuan.


IBID setiap minggunya menggelar lelang di 10 cabang yang tersebar di Indonesia. Bahkan, IBID juga telah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia.


Ingin Tahu Lebih Banyak Tentang IBID?

Kunjungi www.ibid.astra.co.id atau unduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store. Ikuti juga Instagram: @ibid_balailelangserasi. Facebook: IBID - Balai Lelang Serasi. Selain itu di TikTok: @ibid_balailelangserasi. YouTube: IBID - Balai Lelang Serasi, dan Twitter: @ibid_lelang.


503
Tags
IBID