SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Mengintip Keunggulan Mobil SUV si Tangguh di Segala Medan

Selain MPV dan city car, Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan jenis mobil yang paling diminati di Indonesia. Alasannya sederhana, SUV dikenal tangguh dalam melahap berbagai kondisi medan jalan.


Maklum, sebagian jalan di Indonesia sering dijumpai kondisinya kurang baik atau bahkan kerap tergenang air sehingga butuh kendaraan yang mampu mengantisipasinya.


Secara umum pabrikan mobil memang merancang SUV sebagai mobil yang lebih ‘tahan terhadap siksaan’ dibandingkan jenis mobil lainnya. Untuk mengantisipasi permukaan jalan yang buruk, mobil jenis ini dibekali konstruksi bodi dan suspensi yang lebih kokoh. Ground clearance pun biasanya lebih tinggi agar bisa melibas jalan rusak atau genangan air lebih baik.


Baca juga: Rekomendasi Mobil Yang Nyaman Buat Perjalanan Bisnis


5 Keunggulan Mobil SUV


Tangguh di Segala Medan

Mobil SUV punya kemampuan menempuh berbagai jenis permukaan jalan dengan mudah. Jalanan berbatu atau berlubang bisa dilalui dengan lebih mudah dibanding jenis mobil lain. Hal inilah yang membuat banyak masyarakat tertarik.


Apalagi pada kenyataannya memang tidak semua jalan memiliki permukaan yang mulus. Di Indonesia terdapat banyak jalan dengan permukaan rusak sehingga diperlukan mobil yang tangguh seperti SUV.


Nyaman Bagi Penumpang

Salah satu kelebihan SUV adalah mampu memberi kenyamanan lebih pada penumpang. Karena didesain khusus untuk off-road dan on-road, mobil SUV memiliki ketangguhan yang sangat baik.


Tidak cuma bodi kokoh dan ground clearance tinggi, mobil SUV juga dibekali suspensi yang tangguh untuk melewati berbagai permukaan jalan yang terjal. Standar keselamatan pada SUV juga bagus sehingga bisa dikemudikan dengan aman berkat kemampuan melintasi jalan terjal yang baik.


Desain Gagah

Banyak masyarakat yang menyukai mobil dengan bodi kokoh dengan desain sporty. Perpaduan itu bisa ditemukan pada mobil-mobil SUV. Secara umum, postur mobil ini memang lebih kekar dan gagah.


Tak hanya desainnya yang maskulin, postur kokoh juga memungkinkan SUV menerjang rute jalan terjal dan berbatu. Karena memang tujuan utamanya memang untuk menghadirkan mobil yang mampu melewati berbagai rintangan di jalan.


Baca juga: Perjalanan Bisnis ke Luar Kota? Rental Mobil TRAC Solusinya


Daya Angkut Besar

Saat ini cukup banyak mobil SUV yang memiliki konfigurasi 7 tempat duduk sehingga tidak kalah dengan daya angkut mobil MPV. Sehingga bisa menjawab keinginan pasar yang menginkan mobil tangguh bertenaga dengan kapasitas muatan besar.


Nggak cuma mengakomodir penumpang, mobil SUV juga punya bagasi yang terbilang luas yang  mampu membawa cukup banyak barang. Kalau butuh bagasi lebih lega, jok paling belakang untuk muatan yang lebih banyak.


Hemat dan Bertenaga

Dahulu mobil SUV identik dengan mesin kapasitas besar yang boros bahan bakar. Tapi kini, mesin berkapasitas kecil jadi acuan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Walaupun bermesin kecil, tenaga dan torsi yang dihasilkan terbilang besar berkat sistem manajemen mesin yang lebih canggih.


Bahkan ada beberapa mobil SUV dengan mesin berkubikasi kecil tapi dilengkapi perangkat turbo untuk mendongkrak performa lebih dahsyat lagi. Penggunaan teknologi itu mematahkan anggapan bahwa mobil SUV boros bahan bakar.


Rental Mobil SUV di TRAC

Itulah beberapa keunggulan mobil SUV dibanding jenis mobil lainnya. Saat ini tersedia banyak merek dan tipe SUV di pasaran. Tapi biar lebih hemat, kamu bisa rental mobil SUV untuk menunjang mobilitas setiap hari. Selain lebih leluasa pilih jenis mobil sesuai kebutuhan, kamu juga nggak perlu pusing dengan urusan perawatan rutin mobil.


Baca juga : Teknik Aman Berkendara Yang Mesti Dikuasai


Tapi jangan sembarangan pilih layanan rental mobil, pastikan dulu reputasi dan kredibilitasnya baik, seperti TRAC. Hadir sebagai pioneer sewa kendaraan, TRAC selalu bisa jadi solusi transportasi, baik untuk kebutuhan perusahaan maupun personal.


TRAC punya layanan rental mobil harian lepas kunci atau dengan pengemudi. Pilihan mobil yang tersedia beragam, terawat dan pastinya siap pakai. Tersedia pilihan mobil SUV yang cocok buat harian seperti Fortuner, Rush, Terios, atau BMW X5. Selengkapnya cek disini.


Untuk kemudahan transaksi, kamu bisa pesan langsung di halaman reservasi di website TRAC. Atau bisa juga melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan juga App Store.


Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC, mulai dari sewa bus pariwisata, sewa mobil bulanan, airport transfer hingga sewa motor perusahaan, kamu bisa mengunjungi situs resmi TRAC www.trac.astra.co.id


804
Tags
TRAC