SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Mengenal Warehouse Officer di Industri Logistik dan Shipping

Istilah warehouse saat ini bukan lagi sesuatu yang asing. Istilah itu sering terucap ketika berbicara bisnis yang dilakukan oleh perusahaan baik manufaktur, industri makanan, logistik maupun shipping.


Warehouse merupakan sistem logistik pada gudang di suatu perusahaan untuk menyimpan dan menyediakan informasi terkait status pengiriman barang berikut kondisi fisiknya. Bahkan, informasi yang terkait dengan persediaan barang selama kurun waktu tertentu.


Meski sama-sama menyimpan barang, warehouse bukan sekedar gudang penyimpanan biasa. Sistem warehouse bisa memberikan berbagai informasi mengenai ketersediaan atau stok barang, kondisi barang tersebut, hingga status pengiriman barang.


Sistem ini memiliki peran penting dalam Supply Chain Management (SCM) atau sistem rantai pasokan yang akan selalu diperbarui dan hanya bisa diakses oleh beberapa pegawai yang ditunjuk sesuai ketentuan.


Makanya terdapat posisi Warehouse Officer untuk orang-orang yang bertugas mengelola dan bertanggung jawab atas manajemen warehouse tersebut.


Baca juga: Lowongan Kerja Sera Grup Astra Terbaru Mei 2024


Skill yang Dibutuhkan Warehouse Office

Warehouse Officer terdiri dari berbagai jenjang jabatan, tergantung ruang lingkup dan besar kecilnya tanggung jawab yang diemban. Mulai dari Admin warehouse, Warehouse staff, Warehouse supervisor, hingga Warehouse manager.


Secara umum, semua posisi itu membutuhkan kompetensi tertentu. Seperti pemahaman warehouse management system dan inventory management, pemahaman tentang proses aset dan stock opname, menguasai Microsoft Office (Microsoft Excel tingkat lanjut), memiliki jiwa kepemimpinan, organisasi, multitasking, serta kemampuan memecahkan masalah.


Selain itu mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim.  Kemudian, teliti, disiplin, pekerja keras dan mampu beradaptasi dengan baik serta mampu bekerja di bawah tekanan.


Berorientasi pada detail dan multitasking. Mampu mendelegasikan tugas, bekerja dalam tim dan mengkoordinasikan kegiatan tim. Mampu berkomunikasi dengan baik.


Baca juga: 5 Tips Mudah Mendapat Pekerjaan Impian


Soal pendapatan dan kesejahteraan yang diperoleh seorang Warehouse Officer sangat tergantung besar kecilnya perusahaan dimana mereka bekerja.


Namun, aspek pendapatan dan kesejahteraan saja tentunya tidaklah cukup bagi seseorang yang benar-benar ingin menapaki jenjang karir yang setinggi-tingginya di perusahaan melalui jalur warehouse.


Lowongan Kerja Warehouse Officer di SERA

Itulah informasi singkat tentang warehouse office salah satu profesi yang posisinya cukup penting dalam manajemen pergudangan di industri logistik. Selain profesi yang diinginkan, penting juga melihat profil perusahaan yang dituju.


Karena banyak karyawan yang merasa tidak nyaman lantaran kondisi atau lingkungan kerja yang tidak sehat atau tidak bisa memberi kepastian karir yang jelas.


Makanya, saat mencari lowongan kerja, penting untuk mempelajari latar belakang hingga budaya kerja di perusahaan tersebut. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


Baca juga : Kerja Sesuai Passion Yakin Bisa Bikin Bahagia?


SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya, salah satunya SELOG.


Ada beberapa lowongan kerja warehouse officer di SELOG untuk penempatan di beberapa kota di Indonesia. Kalau kamu tertarik dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan, jangan sia-siakan kesempatan ini ya.


Informasi lainnya tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/


Jangan lupa juga follow media sosial SERA di instagram @serasiautoraya dan Linkedin Serasi Autoraya untuk mendapatkan info tentang tips karir dan lowongan kerja terbaru.


1250
Tags
SERA