SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Ini Jenis Bus Pariwisata yang Cocok Buat Mudik Bareng Keluarga

Pergi bersama keluarga besar ke suatu tempat, termasuk saat mudik lebaran ke kampung halaman tentu jadi salah satu momen menyenangkan yang dirasakan setahun sekali. Selain meningkatkan rasa kebersamaan, bepergian secara berombongan dianggap bisa memberi kesan tersendiri.


Namun, ada saja persoalan yang kerap dihadapi rombongan besar ketika melintas di jalan. Salah satunya karena saat mudik volume kendaraan meningkat dari biasanya dan menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Sehingga iringan kendaraan terpecah karena padatnya lalu lintas yang terjadi.


Tapi hal itu tentu nggak akan terjadi kalau kamu mudik lebaran dengan bus pariwisata. Sebab, dengan kapasitas yang besar, semua anggota keluarga bisa berada di dalam satu kendaraan dan membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.


Hanya saja, tidak sedikit orang yang merasa ragu untuk menggunakan moda transportasi ini. Banyak  keraguan yang jadi alasan, mulai dari aspek keamanan dan keselamatan hingga kapasitas dan fasilitas yang tersedia.


Untuk menepis semua keraguan itu, kamu bisa sewa bus pariwisata di TRAC. Perusahaan penyewaan kendaraan yang telah berpengalaman lebih dari 37 tahun ini punya layanan sewa bus pariwisata dengan berbagai tipe.


Soal keamanan dan keselamatan nggak perlu khawatir. Karena TRAC selalu berpedoman pada prinsip keselamatan Kemenhub. Bahkan belum lama, TRAC mendapat penghargaan Wahana Adhigana dan Abdi Yasa 2023 dari Ditjen Perhubungan Darat.


Baca juga : Hadirkan Layanan Transportasi Yang Aman, TRAC Bus Raih Penghargaan Kemenhub


4 Jenis Bus Pariwisata di TRAC buat Mudik Lebaran 2024


Small Bus

Ini merupakan jenis bus dengan kapasitas belasan orang, namun setara dengan dua atau tiga mobil keluarga atau MPV.  Bus yang berkapasitas hingga 16 orang ini untuk keluarga yang ingin bepergian bareng tanpa drama pisah kendaraan.


Saat ini, TRAC punya dua jenis armada untuk kategori Small Bus, yakni Toyota Hiace dan Small Bus Jumbo Series, dengan kapasitas masing-masing 15 dan 16 penumpang.


Medium Bus

Jenis bus ini berkapasitas 23-35 orang yang cocok digunakan rombongan yang terdiri banyak orang dan harus melewati medan yang sempit dan sulit dijangkau bus berukuran besar. Medium Bus sendiri dikenal juga dengan istilah bus tanggung.


Meski begitu, bus jenis ini juga telah dilengkapi dengan bagasi samping yang bisa memuat koper dan barang bawaan.


Big Bus

Jenis ini merupakan bus yang jadi favorit menjadi pilihan masyarakat pada saat liburan. Bus berukuran besar satu ini memang cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari rombongan keluarga besar, fieldtrip sekolah, hingga outing dengan rekan-rekan sekantor.


Bus berkapasitas 59 tempat duduk itu merupakan bus dengan kapasitas terbesar yang dimiliki oleh layanan sewa bus dari TRAC. Bus ini punya konfigurasi tempat duduk 3-2 sehingga bisa menampung lebih banyak penumpang.


Baca juga : Sewa Bus Pariwisata Untuk Field Trip, Kenali Dulu Jenisnya


Selain itu juga ada yang kapasitas 48 orang dengan konfigurasi tempat duduk 2-2 yang nyaman. Jenis lainnya yakni big bus dengan kapasitas 40 tempat duduk yang lengkap dengan bilik toilet. Bus jenis ini sangat cocok untuk perjalanan jauh dengan membawa orang tua dan anak-anak.


Luxury Bus

Sesuai dengan namanya, bus jenis ini mengutamakan kenyamanan dan kemewahan. Armada untuk bus jenis ini adalah Toyota Hiace Premio compact dengan kapasitas 8 penumpang. Bus dilengkapi berbagai fasilitas mumpuni, salah satunya fitur massage alias pijat di beberapa kursinya.


Umumnya, bus jenis ini berkonfigurasi jumlah kursi (tempat duduk) mulai dari 11 hingga 59 seats. Unit armada bus TRAC mengutamakan faktor keamanan, terbukti di setiap kursi terdapat sabuk pengaman.


Bahkan sebagian dari mereka dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke, bahkan pantry. Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran.


TRAC juga memastikan setiap pengemudi bus yang disediakannya merupakan pengemudi terlatih dan sudah berpengalaman. Sehingga, kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.


Baca juga : Sebelum Menyewa, Kenali Dulu Ciri Bus yang Aman Digunakan


Selain itu, TRAC memberi jaminan unit-unit kendaraan yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.


Untuk kemudahan pemesanan, kamu bisa pesan langsung di aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Appstore. Pilih armadanya, dan bayar langsung hanya dari satu aplikasi.


Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC kamu juga bisa cek langsung website resmi TRAC di https://www.trac.astra.co.id/ dan follow akun media sosial TRAC di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, atau Twitter @TRACastra.


1393
Tags
TRAC