SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Fitur Lelang Mobil Bekas yang Cuma Ada di IBID

Minat masyarakat mengikuti lelang saat beli mobil bekas terus meningkat di Indonesia. Selain karena harga yang relatif lebih murah, kondisi mobil bekas yang dijual apa adanya, serta proses lelang yang lebih mudah jadi sederet alasannya.

Meski, kemudahan di penyelenggara lelang tidak sama. Ada penyelenggara yang menyuguhkan berbagai fitur kemudahan bagi peserta lelang, sehingga peserta tidak harus datang ke lokasi lelang digelar dan bisa dilakukan secara daring.

Salah satunya IBID Balai Lelang Serasi lini bisnis PT Serasi Autoraya yang juga bagian dari grup Astra. Salah satu keunggulan IBID selain terpercaya adalah peserta lelang dapat mengikuti lelang online lewat metode live auction di aplikasi IBID.

Aplikasi IBID bisa di download di Google Play Store dan Apple App Store. Untuk memudahkan peserta ikut lelang dengan lebih fleksibel tanpa harus datang ke lokasi. Nggak cuma itu, masih ada sederet fitur unggulan lain saat kamu ikut lelang lewat aplikasi IBID.

Baca juga: Ketahui, Ini 3 Jenis NPL di Balai Lelang IBID

7 Fitur Lelang Mobil Bekas IBID

Simulasi Bidding

Bila peserta lelang belum tahu cara ikut lelang di IBID, bisa akses fitur Simulasi Bidding agar dengan mudah mengikuti lelang mobil dengan metode Live Auction.

Fitur ini akan otomatis muncul bagi pengguna baru yang pertama kali mengunduh aplikasi IBID. Meski begitu, mereka tetap bisa mencoba fitur ini kembali dengan klik Akun.

Bandingkan dan Favorit

Fitur ini membantu peserta lelang sebelum menentukan pilihan di tengah banyaknya pilihan mobil bekas yang dilelang di IBID. Terlebih jika mobil-mobil tersebut memiliki kualitas bagus, tampilan menarik dan kelengkapan yang bagus, sekaligus dibanderol harga harga yang terjangkau.

Dengan fitur ini peserta lelang bisa membandingkan 2–4 mobil bekas. Merek bisa membandingkan grade hasil inspeksi, kelengkapan surat kendaraan, hingga harga.

Jika ingin memilih mobil idaman, cukup klik Favorit untuk menyimpan unit mobil tersebut. Sehingga saat jadwal lelang mobil favorit tersebut tiba, aplikasi IBID akan memberi notifikasi.

Pengingat Mobil

Fitur ini berfungsi memberi peringatan ke Anda yang belum menemukan mobil bekas sesuai kebutuhan. Fitur pengingat mobil ini bisa membuat lebih dari 1 jadwal.

Cukup lengkapi spesifikasi mobil yang diinginkan, seperti merek, seri, silinder, tipe, transmisi, dan tahun produksi. Anda pun akan mendapatkan notifikasi melalui email ketika mobil tersebut sudah ada.

Baca juga: Closed Auction, Metode Lelang Terbaru di IBID

QR Code Hasil Inspeksi

Fitur ini berguna jika Anda ingin tahu kondisi mobil bekas saat Open House. Cara untuk mengaktifkannya cukup pindai QR Code Hasil Inspeksi yang tertempel di mobil.

Setelah itu, hasil inspeksi bisa langsung diakses dan diunduh melalui smartphone. Dengan begitu, Anda akan tahu kelengkapan surat-surat kendaraan dan kondisi komponen mobil, seperti interior, eksterior, mesin, dan rangka.

QR Code Harga Dasar

Fitur ini bisa Anda gunakan dengan cara memindai QR Code harga dasar saat di display area. Dengan begitu nomor lot dan harga mobil bekas bisa langsung terlihat di aplikasi IBID.

AutoBid

Seperti diketahui, selain Live Auction, lelang mobil IBID juga digelar secara terpisah melalui Flash Auction. Mekanisme lelang ini disiarkan secara Live Stream oleh inspektur IBID, sehingga Anda bisa menanyakan kondisi mobil dan pertanyaan teknis lainnya melalui Live Chat.

Fitur AutoBid juga memungkinkan peserta mengajukan penawaran otomatis. Sehingga Anda cukup menentukan penawaran tertinggi saat peserta lain mengajukan penawaran harga lebih tinggi, dan sistem akan menaikkan penawaranmu hingga batas yang ditentukan.

Pengiriman mobil

Bagi peserta lelang yang berada di wilayah Jakarta, fitur pengiriman mobil bisa digunakan. Mobil yang mereka menangkan dalam lelang bisa langsung dikirim ke luar kota, meski hanya mobil dengan grade inspeksi A dan B, serta berstatus bisa dikirim.

Baca juga: Cara Mudah Jual Peralatan Elektronik di Balai Lelang IBID

Itulah fitur-fitur unggulan yang bisa dirasakan saat mengikuti lelang lewat aplikasi IBID.  Sederet fitur itu dihadirkan IBID untuk memudahkan peserta dalam mengikuti proses lelang kendaraan, alat berat, gadget, barang-barang lifestyle, hingga scrap terbesar dan terpercaya di Tanah Air.

Informasi selengkapnya kunjungi website IBID www.ibid.astra.co.id serta follow media sosial IBID di Instagram @ibid_balailelangserasi. Facebook: IBID - Balai Lelang Serasi, TikTok: @ibid_balailelangserasi, YouTube: IBID - Balai Lelang Serasi serta Twitter: @ibid_lelang.


117
Tags
IBID